Home Buleleng Round Up Sikapi Covid-19 Dua TITD Ditutup Upacara Cing Bing Ditiadakan

Sikapi Covid-19 Dua TITD Ditutup Upacara Cing Bing Ditiadakan

84
0
SHARE
Foto: Pintu TITD Digembok pasca merebaknya virus corona

Kampung Baru, Umat Budha Di Buleleng untuk sementara waktu diminta sembahyang dirumah masing-masing, pasalnya dua tempat suci TITD ditutup untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Foto: Pintu TITD digembok

Penegasan itu disampaikan Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma, TITD Seng Hong Bio dan Ling Gwan Kiong Singaraja Wira Sanjaya via telepon Minggu (22/03). Penutupan dua tempat TITD tersebut diambil setelah pengurus melaksanakan rapat via wa grup. Rapat memutuskan untuk menutup kedua TITD sejak 22 Maret hingga masa waktu yang tidak ditentukan. Kebijakan ini ditempuh untuk minimal menghambat penyebaran virus covid-19. “Melalui rapat WA grup dengan pengurus, kami telah memutuskan menutup sementara TITD sejak Minggu (22/03) hingga batas waktu yang tidak ditentukan,”terangnya

Selain menutup kedua TITD tersebut, pengurus TITD juga telah memutuskan untuk meniadakan tradisi Cing Bing yang biasanya dilaksanakan pada kuburan di pantai Lingga dan Kuburan Bungkulan. Peniadaan ini dilakukan dengan menutup pintu kedua kuburan dimaksud.  (tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.