Home Buleleng Round Up Sidang Terbuka Senat Puncak Dies Natalis Undiksha Ke-27

Sidang Terbuka Senat Puncak Dies Natalis Undiksha Ke-27

183
0
SHARE

Banjar Jawa, Puncak Dies Natalis ke-27 Universitas Pendidikan Ganesha Diisi Sidang Terbuka Senat . Tak hanya itu pada malam gelar seni staff pimpinan akan tampil pada pementasan seni kontemporer dengan lakon cupak gerantang.

Merupakan salah satu universitas yang berawal dari Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Undiksha tentu memiliki corak yang sangat kuat pada bidang keguruan dan kependidikan. Namun sesuai dengan perubahan jaman dan status menjadi universitas, Undiksha diberikan mandat lebih luas  untuk mengembangkan prodi nonkependidikan dan nonkeguruan yang berkualitas dan berdaya saing. Berdiri secara mandiri pada tahun 1993, tahun 2020 Undiksha genap berusia 27 tahun. Diumurnya yang hampir menyentuh angka 30 itu Undiksha terus berbenah untuk memberikan kualitas pendidikan yang semakin baik kepada masyarakat.

Wakil Bupati Buleleng dokter I Nyoman Sutjidra, Sp.Og yang hadir pada kesempatan tersebut berharap diusia Undiksha yang semakin matang dapat meningkatkan pula kualitas lulusannya sehingga dapat berpartisipasi pada pembangunan Buleleng kedepan. “Dari pemkab memberikan selamat karena Undiksha sudah Dies yang ke-27, diusia ini semakin matang semoga menghasilkan lulusan yang berkualitas khususnya yang bisa membantu pembangunan di Buleleng ini,”ungkapnya.

Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd menyampaikan Undiksha saat ini terus meningkatkan kualitas sejalan dengan visi Undiksha yaitu menjadi Universitas Unggul Berlandaskan Tri Hita Karana di Asia pada tahun 2045. Semenjak diberikan kepercayaan memimpin Undiksha 4 tahun silam, setiap tahun dicanangkan target-target Undiksha. Seperti tahun akreditasi, tahun internasionalisasi, tahun internasionalization at home, dan hingga saat ini menjalin kerjasama dalam pengembangan program fast track. “Kita memang bertambah usia ya, hal-hal yang selalu harus kita lakukan adalah melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian melalui penelitian yang memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat. Karena kita ing]n menjadi trensetter maka kita penuhi sarana prasarana, rancang SDM dan tingkatkan kualitas SDM dan mahasiswa melalui pendidikan bahasa dan teknologi informasi,”ujarnya.

Lebih lanjut Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd menerangkan dalam rangka memberikan apresiasi kepada civitas  Undiksha yang telah melakukan penelitian serta klusterisasi fakultas, Undiksha memberikan penghargaan berupa dana hibah. “Ini hanya semacam rangsangan untuk yang lain juga bergiat lagi. Namun teman-teman tidak melihat bedarannya, namun lebih bangga kepada pengakuan lembaganya,”imbuhnya.

Sementara itu dalam penutupan kegiatan Dies Natalis ke-27 dilaksanakan Pementasan Seni Kontemporer dengan lakon Cupak Gerantang. Menariknya dalam pementasan seni tersebut para lakon merupakan staff pimpinan di lingkungan Undiksha.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.