Home Buleleng Round Up SGRP Desa Adat Buleleng Bagikan Sembako Bertepatan Hari Lahirnya Pancasila

SGRP Desa Adat Buleleng Bagikan Sembako Bertepatan Hari Lahirnya Pancasila

56
0
SHARE

Singaraja, Untuk kedua kalinya Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa adat Buleleng menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu.

Suasana berbeda tampak pada penyerahan bantuan sembako di sekretariat desa adat Buleleng, Senin(01/06). Penyerahan bertepatan dengan hari Lahirnya Pancasila.

Sebagaimana biasa penyerahan dilaksanakan dengan mengikuti protap pencegahan covid-19. Selain dihadiri oleh Nyoman Sutjidra yang juga wakil bupati Buleleng, distribusi tahap ke 2 juga dihadiri ketua majelis desa adat Kecamatan Buleleng Ketut Sutana.

Penyerahan secara simbolis sembako kepada krama desa adat Buleleng diserahkan wakil bupati Buleleng Nyoman Sutjidra kepada kelian banjar adat Petak dan Kelian banjar adat banhar Tegal.

Selanjutnya bantuan dari hasil dompet peduli tersebut didistribusikan kepada krama pada 14 banjar adat desa adat Buleleng

Usai penyerahan wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra menyatakan salut atas upaya yang dilakukan satgas desa adat Buleleng. Dibalik keterbatasan dana yang dimiliki desa adat membuka dompet peduli sehingga mampu membantu warga yang kurang mampu. “Bali Era Baru yag sedang dibuatkan kajian konsep oleh gubernur. Kapan dan bagaimana kita masih menunggu. Mudah-mudahan dibuka sesuai dengan protokol covid. Langkah kedepan kepada masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan covid-19,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Kelian desa adat Buleleng Nyoman Sutrisna menjelaskan distribusi yang dilaksnakana merupakan yang kedua kalinya. Setelah pada tahap pertama pembagian diserahkan kepada 200 krama, alhasil pada tahp kedua diserahkan kepada 253 krama yang berhak. Atas partisipasi smeua donatur kelian desa adat Nyoman Sutrisna menyampaikan terima kasih dan berharap donasi berikutnya akan terus mendapat perhatian warga hingga 30 Juni mendatang. “Kita mengedukasi 14 banjar adat bahkan pasar da toko di jalan-jalan. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan satgas di banjar adat yang telah mampu membagikan sesuai dengan kriteria Dinas Pemajuan Desa Adat Provinsi Bali. Kami melalui dompet peduli selalu berusaha untuk melakukan tindakan pemberian sembako kepada seluruh krama desa adat buleleng yang sesuai dengan kriteria,”terangnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.