Home Buleleng Round Up Setting Logistik Pemilu 2019 Belum Tuntas

Setting Logistik Pemilu 2019 Belum Tuntas

18
0
SHARE

Permaron, Menjelang dua hari pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng belum tuntas melakukan setting logistik, namun demikian upaya menyelesaikan distribusi logistik Pemilu terus dilakukan.

Suasana senin siang di Gudang Logistik Pemilu 2019 KPU Kabupaten Buleleng di Desa Pemaron Kecamatan Buleleng terlihat masih dilakukan penataan atau setting logistik Pemilu 2019 untuk didistribusikan ke tiga kecamatan sesuai dengan rencana yang telah dibuat KPU Kabupaten Buleleng, bahkan sejumlah truck terlihat menunggu tuntasnya setting logistik yang dilakukan tersebut.

Komisioner KPU Buleleng Made Sumertana yang juga Divisi Hukum dan Pengawasan mengatakan, distribusi logistik Pemilu 2019 telah dilakukan secara bertahap ke masing-masing kecamatan yang telah dilakukan sejak hari minggu dan dipastikan tuntas sehari menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghtungan suara.

Komisioner KPU Buleleng Sumertana mengakui adanya keterlambatan dalam melakukan penataan atau setting logistik sesuai dengan desa dan kelurahan sehingga akan dilakukan penambahan tenaga untuk menyiapkan logistik tersebut. “Yang kami rencanakan adalah untuk menambah tenaga untuk penyettingan. Kendala keterlambatan karena kapasitas gudang kurang memadai, dengan dikirimnya ini kita bisa lebih leluasa menambah tenaga kerja,”jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Bawaslu Buleleng Putu Sugi Ardana mengharapkan, KPU Buleleng dapat menyelesaikan penataan dan distribusi logistik tersebut dan dapat dituntaskan tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Ketua Bawaslu Buleleng Sugi Ardana mengakui telah memberikan saran dan masukan terkait setting dan distribusi logistik tersebut, terlebih lagi dengan waktu yang sangat mepet sehingga diperlukan langkah-langkah dengan cepat dan tepat.

Hingga senin sore, upaya penataan logistik Pemilu di Gudang KPU Buleleng masih dilakukan, bahkan sejumlah pekerja di udang logistik masih kewalahan melakukan persiapan tersebut sehingga KPU Buleleng mengerahkan relawan demokrasi untuk ikut membantu tugas yang dilakukan.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.