Home Buleleng Round Up Serba-Serbi Gerak Jalan Kocak Warnai Peringatan HUT RI Ke-73

Serba-Serbi Gerak Jalan Kocak Warnai Peringatan HUT RI Ke-73

117
0
SHARE

Banjar Jawa, Gerak jalan kocak dan kreatif dari beraneka ragam lini masyarakat warnai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 Jumat (10/08).

Sebanyak 22 peserta gerak jalan kocak datang dari berbagai lini masyarakat. Ada pelajar, lansia SKPD hingga wargas ikut memeriahkan jenis gerak jalan baru yang diusulkan tahun ini.

Sebelum berlomba, salah satu peserta gerak jalan kocak dan kreatif Yayasan Werdha Sejahtera Ni Ketut Ayu Budi sangat antusias dengan diadakannya gerak jalan kocak. “Kami termotivasi saja, kita kan sudah pada tua kalau tidak ada kegiatan kan bisa kaku semua”,ungkapnya.

Melihat antusias peserta Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana berencana akan mengemas lebih baik lagi gerak jalan kocak dan kreatif untuk tahun depan.”Kalau ini responnya bagus dari masyarakat tentu juga kedepan kami akan kemas lebih baik lagi. Tidak ada kriteria khusus pemerintah kabupaten buleleng memberikan ruang yang seluas-luasnya untuk masyarakat berkreasi ”,tuturnya

Sebelum membuka gerak jalan kocak, Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.Og memberikan sambutan mewakili Bupati Buleleng. Dipaparkan bahwa gerak jalan kocak dan kreatif yang dilaksanakan tahun ini bertujun untuk memberikan ruang untuk kreatifitas masyarakat. Ia berpesan selama mengikuti lomba para peserta agar mengikuti tata cara dan ketentuan lomba. Tidak hanya untuk peserta, Wabup Sutjidra juga berpesan kepada dewan juri untuk memberikan nilai seobjektif mungkin.

Usai lomba Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan kesan terhadap lomba gerak jalan kocak. “Ini memberikan motivasi dan keakraban untuk masyarakat buleleng berinteraksi karena memang karakter masyarakat kita kan humoris lebih terbuka. Dan ini sudah mewakili karakter dari masyarakat buleleng buktinya pesertanya banyak penontonnya juga banyak”,ujarnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.