Home Buleleng Round Up Serap Aspirasi Tenaga Lapangan, Dinsos Gelar Rapat Koordinasi

Serap Aspirasi Tenaga Lapangan, Dinsos Gelar Rapat Koordinasi

34
0
SHARE

Kendran, Sebagai upaya memperkuat sinergitas dan menyerap aspirasi dari petugas sosial dilapangan, Dinas Sosial Buleleng menggelar rapat koordinasi.

Bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Jumat 16 Oktober 2020. Kepala dinas  Sosial Buleleng I Putu Kariaman Putra didampingi Sekretaris Dinsos Buleleng Putu Gopi Suparnaca,S.Sos, menggelar pertemuan bersama Koordinator TKSK se-Kabupaten Buleleng, TKSPD Tenaga Kerja Sosial Penyandang Disabilitas se-Kabupaten Buleleng, Korcab PKH, Suvervisor PKH, Korcam Pkh se-Kabupaten buleleng, dan Sakti Peksos.

Pertemuan yang dibuka secara langsung oleh Kadis Sosial I Putu Kariaman Putra merupakan kegiatan yang pertama kali digelar dengan mempertemukan Tenaga Kementerian Sosial dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng sebagai upaya untuk memperkuat visi dan misi program pemerintah pusat maupun program dari pemerintah daerah untuk membangun Buleleng dan membangun sinergitas  pemberdayaan kelembagaan  sosial guna  peningkatan pelayanan kesejahteraan sosial seperti yang diungkapkan Kadis Sosial I Putu Kariaman Putra. “ Jadi kegiatan hari ini merupakan momen penting untuk membangun dinas sosial di kabupaten Buleleng karena kina mensinergikan SDM yang dimiliki, baik itu pendamping PKH, TKSK dan juga termasuk Teksos yang tentu ini menjadi mitra kerja kami untuk mensinergikan semua program” ungkapnya.

Sementara itu Korcab Program Keluarga Harapan (PKH) Gede Wiryawan,ST mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini sehingga pihaknya bisa berkoordinasi lebih baik dengan sesama petugas sosial yang bertugas dilapangan untuk mewujudkan keberhasilan kerja. “ Pertemuan hari ini kami rasa sangat baik karena kami sebagai pekerja sosial dilapangan karena yang dari pusat dan di daerah bisa dipertemukan saling bersinergi karena tujuan kita sama untuk mengentaskan kemiskinan di kabupaten Buleleng agar bisa saling bekerja sama karena kami yang terdepan dilapangan mudah-mudah angka kemiskinan di Buleleng dapat ditekan sepeti tujuan dari Dinas Sosial Buleleng” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Buleleng I Gede Astawa mengungkapkan terkait kendala-kendala yang dihadapi dilapangan adalah masalah data yang selama ini masih menjadi polemik dilapangan dan berharap dengan pertemuan ini mampu menjawab permasalahan yang ada. “ Jadi permasalahan dimasyarakat yang sangat krusial selama ini adalah masalah data dan semenjak perubahan sinergitas dari bapak kadis baru perubahan dan sirkulasi pelayanan kami dilapangan tetap disinergikan dan beliau sebagai kepala dinas telah mensinergikan kemasing-masing kepala desa dan kelurahan” ungkapnya.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.