Home Buleleng Round Up Sempat Tertunda, Akhirnya Kwarcab Buleleng Gelar Mucab

Sempat Tertunda, Akhirnya Kwarcab Buleleng Gelar Mucab

43
0
SHARE

Kendran, Meski tertunda akibat pandemi Covid-19, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng akhirnya mengelar Musyawarah Cabang (Mucab) 2020 sebagai ajang evaluasi dan pertanggung jawaban pengurus serta menyusun sejumlah program termasuk memilih pengurus masa bakti lima tahun mendatang.

Maret 2020 merupakan masa akhir kepengurusan Kwarcab Buleleng masa bakti 2015-2020, namun pandemi Covid-19 menyebabkan rencana untuk melaksanakan Musyawarah Cabang (Mucab) 2020 tertunda di bulan maret hingga kemudian ajang musyawarah tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 17 Oktober 2020, sehingga berbagai persiapan mulai dilakukan.

Ketua Harian Kwarcab Buleleng, Made Tingkat disela-sela persiapan Mucab yang akan berlangsung di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Jumat 16 Oktober 2020 mengungkapkan, didalam pelaksanaan Mucab Buleleng 2020 tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan berkaitan dengan Tatanan Kehidupan Baru.”Awalnya kita mau mucab pada bulan Maret, mundur hingga sejkarang. Sesuai dengan situasi covid jadi tidak bisa berkegiatan langsung, tidak boleh ada pertemuan-pertemuan,”pungkasnya.

Ketua Harian Kwarcab Buleleng Tingkat mengatakan, dalam program kedepan, Gerakan Pramuka juga diharapkan bisa menjadi Wadah Utama Pembentukan Kader Pemimpin Bangsa, dengan misi organisasi yang menyeimbangkan volunterisme, profesionalisme, modern dan melayani seluruh pemangku kepentingan kepramukaan, sehingga seluruh proses diserahkan pada mekanisme Musyawarah Cabang.”Untuk kandidat kakwarcab kita serahkan kepada mekanisme musyawarah. Masing-masing perwakilan ranting akan menentukan siapa yang akan menjadi ketua masa bakti 2020-2025,”jelasnya.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung sehari penuh itu mengusung tema “Melalui MUCAB , Kita Wujudkan Gerakan Pramuka Sebagai Pembentuk Kader Pemimpin Bangsa” sehingga langkah yang dilakukan sejalan dengan program pemerintah secara berjenjang melalui berbagai program kegiatan termasuk keterlibatan didalam penanganan penyebaran Covid-19.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.