Home Buleleng Round Up Sembilan OPD di Visitasi KIP Bali

Sembilan OPD di Visitasi KIP Bali

20
0
SHARE

Banjar Tegal, Jelang pemeringkatan Badan Publik 2018 terbaik antar Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi PPID di Organisasi Perangkat Daerah OPD se-Bali, Komisi Informasi Publik KIP Bali melakukan visitasi dan monitoring keterbukaan informasi public terhadap sembilan OPD yang ada di Buleleng.

Sembilan OPD yang divisitasi oleh Komisi Informasi Publik KIP Bali tersebut diantaranya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buleleng, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Dinas Lingkungan Kabupaten Buleleng, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil Kabupaten Buleleng, dan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Diskominfosandi Kabupaten Buleleng Ketut Sweca mengungkapkan, salah satu indicator terpenting dalam visitasi dan juga evaluasi tersebut adalah factor pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah OPD.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Publik KIP Bali Agus Astapa mengungkapkan dengan adanya pemeringkatan badan public 2018 diharapkan seluruh OPD di Bali bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa ada rahasia. “Jadi bagaimana masyarakat itu terlayani dengan baik jangan sampai badan public itu tertutup. Tidak ada lagi rahasia, kalaupun ada akan melalui proses uji konsekuensi yang panjang Dan kita menghindari adanya sengketa informasi di Bali dalam kaitan dengan informasi dan ini kebanyakan karena badan publik tidak terbuka. Dengan visitasi ini kedepan harapannya bagaimana badan publik sangat terbuka untuk menyampaikan informasi pada masyarakat”,ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.