Home Buleleng Round Up Selangkah Lagi, Undiksha Akan Terbitkan Kebijakan Dukung Kemendikbud

Selangkah Lagi, Undiksha Akan Terbitkan Kebijakan Dukung Kemendikbud

186
0
SHARE

Banjar Tegal, Mendukung kebijakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, Undiksha menggelar Focus Group Disscusion (FGD) untuk mengantisipasi kebijakan tersebut.

Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) melaksanakan berbagai tahapan sebelum menerbitkan kebijakan baru untuk mengantisipasi kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang dikeluarkan Kemendikbud RI. Sebelumnya Undiksha telah melaksanakan brainstorming melalui FGD untuk menjaring aspirasi akademisi Undiksha. Kamis pagi Undiksha kembali menggelar pertemuan dengan para tokoh Undiksha untuk membahas berbagai aspirasi yang telah didapatkan pada FGD pertama.

Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd menjelaskan setelah melakukan FGD, maka tahapan selanjutnya aspirasi yang sudah terjaring akan dibawa ke rapat pimpinan untuk disahkan. “Poin pengesahannya di rapat pimpinan, kalau sudah oke, maka Rencana Kebijakan Undiksha menjadi Kebijakan Undiksha menyongsong Kebijakan Kemendikbud 2019-2024. Jadi masih ada rapat lanjutan,”terangnya.

Lebih lanjut Rektor Undiksha Prof. Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd memaparkan beberapa kebijakan tersebut antara lain kebijakan pembukaan prodi baru, re-akreditasi masing-masing prodi, Undiksha menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), dan hak belajar tiga semester. “Saya harap apapun kebijakan Undiksha terkait dengan kebijakan Kemendikbud sudah ketemu dan kita bisa menjadi Universitas yang unggul, itu targetnya,” ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.