Home Buleleng Round Up Sebulan Dikukuhkan, Bank Sampah My Rubbish Kumpulkan Satu Ton Sampah

Sebulan Dikukuhkan, Bank Sampah My Rubbish Kumpulkan Satu Ton Sampah

79
0
SHARE

Sidatapa, Kendati baru dikukuhkan dalam waktu sebulan, Bank Sampah My Rubbish Sidatapa mampu kumpulkan sampah plastik mencapai satu ton.

Semangat anak-anak muda di Desa Sidatapa dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan nampaknya tak dapat diragukan lagi, pasalnya dalam kurun waktu sebulan, Bank Sampah Bank Sampah My Rubbish Sidatapa dibawah naungan English Corner Community mampu mengumpulkan sekitar satu ton lebih sampah plastik, tentunya hal ini merupakan sebuah capaian yang patut diacungi jempol.

Direktur Bank Sampah My Rubbish Komang Rena dikonfirmasi di kediamannya mengungkapkan rasa syukur atas kinerja para relawan dalam melakukan pemungutan sampah kerumah rumah warga sehingga dengan giat ini pihaknya berharap mampu mengurangi sampah plastik yang ada di Desa Sidatapa. “Untuk pembagian tugasnya relawannya yang agak besar diajak pungut sampah ke lapangan, dan untuk yang masih SD diajak untuk memilah,”ujarnya.

Lanjut Rena, selain melakukan pemungutan ke rumah-rumah warga pihaknya juga mewajibkan kepada para siswa yang ingin belajar bahasa Inggris di English Corner Community untuk membawa sampah plastik. “Untuk setiap siswa diwajibkan membawa 1 kg sampah karena yang mencari sampah semua sibuk kalau tidak dapat 1 kg tidak masalah karena itu ditoleransi,”ungkapnya.

Hasil dari penjualan sampah plastik yang sudah terkumpul nantinya akan dipergunakan untuk membiayai operasional pembelajaran di English Corner Community.(eta/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.