Home Buleleng Round Up Satu Kasus Probable Covid Meninggal Dunia

Satu Kasus Probable Covid Meninggal Dunia

122
0
SHARE

Banjar Tegal, Seorang warga kasus probable atau kasus konfirmasi dengan gejala (simptomatik) covid-19 dari kecamatan Buleleng meninggal dunia, jenazahnya dimakamkan sesuai dengan protokol pemakaman covid-19.

Seorang wanita berusia 50 tahunan asal kecamatan Buleleng meninggal dunia dua hari lalu. Diketahui, wanita tersebut merupakan salah satu kasus probable atau kasus konfirmasi dengan gejala (simptomatik) covid-19 yang sedang dalam perawatan medis di Rumah Sakit Pratama Giri Emas. Segera setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazahnya dimakamkan sesuai dengan protokol covid-19.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa. Ditemui di ruang kerjanya, Sekda Suyasa memaparkan kematian salah satu warga kecamatan Buleleng tersebut karena gejala covid yang berat. “Pneumoni, sudah usia 52 tahun. Kemarin di kubur malam hari, sempat dirawat beberapa hari, tapi kasusnya probable,”terangnya.

Sekda Suyasa juga menambahkan karena menunjukkan gejala yang berat dan kasus probable, sehingga pemakaman dilakukan berdasarkan protokol covid-19. “Keluarga sempat diberi kesempatan apakah akan mencari dewasa atau tidak, sehingga pada hari itu juga diserahkan ke rumah sakit kan kami langsung melakukan proses penguburan dengan protokol covid,”imbuhnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.