Home Buleleng Round Up Satpol PP Mulai Sapu Bersih APK

Satpol PP Mulai Sapu Bersih APK

42
0
SHARE

Singaraja, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Buleleng mulai melakukan aksi sapu bersih terhadap seluruh alat peraga kampanye (APK) yang terpasang pada sejumlah titik di Kabupaten Buleleng.

Pembersihan terhadap alat peraga kampanye (APK) milik para caleg tersebut mulai dilakukan minggu pagi oleh Satpol PP Pemkab Buleleng dan Panwascam di beberapa wilayah dengan menyasar berbagai bentuk APK yang tidak dibersihkan oleh para caleg ataupun calon persorangan peserta Pemilu 2019.

Pembersihan seluruh APK oleh Satpol PP Pemkab Buleleng dilakukan setelah menerima rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Buleleng dan secara khusus diawali dari wilayah kecamatan Buleleng, secara khusus di Kota Singaraja dengan menyapu bersih APK yang tersisa, namun demikian masih ada sejumlah APK yang tercecer.

Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Buleleng, I Gusti Ketut Amertha Adi disela-sela memimpin pelaksanaan pembersihan mengatakan, sebagai langkah awal pembersihan dilakukan di Kota Singaraja termasuk meminta bantuan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng untuk menunrunkan APK yang terpasang pada billboard.

Kabid Trantib Amertha Adi mengatakan, untuk wilayah di Kota Singaraja dalam sehari penuh ditargetkan dapat dituntaskan sehingga seluruh personil dikerahkan untuk melakukan pembersihan APK di Kota Singaraja. “Di kota hari ini saja, harapannya sudah bersih semua. Kami tugasnya hanya membantu apa yang direkomendasikan Bawaslu,”ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembersihan yang dilakukan Satpol PP dan Panwascam di Kota Singaraja tercatat sebanyak 359 alat peraga kampanye berhasil dikumpulkan yang terdiri dari 45 bendera parpol, 158 baliho, 101 spanduk, 33 umbul-umbul dan 20 phamplet dan menurut rencana seluruhnya akan dilakukan pemusnahan terhadap APK tersebut.

Sementara, berdasarkan pengamatan masih ditemukan sejumlah APK yang tercecer dan belum dibersihkan Satpol PP Pemkab Buleleng bersama Panwascam Buleleng, beberapa diantaranya masih terpasang pada tempat baliho di ujung Jalan Diponogoro Singaraja dan lintasan Jalan Airlangga Singaraja termasuk beberapa diantaranya di beberapa ruas jalan lainnya.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.