Home Buleleng Round Up Satgas Gotong Royong Lapangkan Jalan Covid Menuju Sunia Loka

Satgas Gotong Royong Lapangkan Jalan Covid Menuju Sunia Loka

65
0
SHARE

Paket Agung, Satgas Gotong Royong pencegahan covid-19 berbasis desa adat, desa adat Buleleng akan tetap menempuh langkah-langkah niskala untuk melapangkan jalan covid-19 menuju Sunia Loka.

Untuk mempercepat perjalanan covid-19 menuju Sunia Loka satgas gotong royong pencegahan covid-19 desa adat Buleleng akan secara continue melaksanakan kegiatan niskala. Kegiatan itu berupa nyejer daksina setiap Purnama dan Tilem serta pada hari-hari tertentu sesuai wuku yang tepat. Penegasan itu disampaikan ketua Satgas Gotong Royong desa adat Buleleng Ketut Wiratmaja usai terpilih kembali memimpin satgas tahun 2021 di sekretariat desa adat Buleleng Sabtu (16/01). Menurutnya kegiatan itu selama ini telah dilakukan dan akan terus dilanjutkan. Pelaksanaan nyejer daksina dilaksanakan pada pura kahyangan tiga desa adat buleleng. Selain kegiatan niskala kegiatan sekala berupa operasi taat masker juga akan diteruskan serta upaya edukasi, pengawasan ¬†serta pencegahan di masing-masing wewidangan banjar adat. “Kedepan kita akan tetap melaksanakan kegiatan operasi taat masker, patroli, dan pembinaan kepada seluruh masyarakat yang ada di wewidangan desa adat Buleleng,”ujarnya.

Sementara itu kelian desa adat Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan gerakan untuk senantiasa megikuti protokol kesehatan harus terus dijaga bahkan terus ditingkatkan. Tahun ini satgas mendapatkan dana operasional sebesar 48 juta rupiah lebih agar bisa dimaksimalkan dengan semangat ngayah. “Sumber dana dari Dinas Kemajuan Masyarakat Adat provinsi Bali, oleh karena itu kami harus membentuk ketua yang baru ternyata dari hasil musyarawarah mufakat dan dipilih oleh kordinator ternyata yang terpilih Ketut Wiratmaja lagi karena kinerja bagus,”ungkapnya.

Sebelumnya Ketut Wiratmaja secara aklamasi dipilih oleh koordinator satgas pada 14 banjar adat serta masing-masing  bidang.(tut/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.