Home Buleleng Round Up Sambut Pemulihan Ekonomi, Disbud Gelar Pentas Seni

Sambut Pemulihan Ekonomi, Disbud Gelar Pentas Seni

63
0
SHARE

Paket Agung, Menyambut rencana pemulihan ekonomi dengan membuka pariwisata secara domestik, Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng menggelar pentas seni menghadirkan band lokal.

Pentas seni bertajuk “Senandung Merdeka Sambut Era Baru” akan digelar mulai tanggal 1-18 Agustus 2020 di pelataran Krisna Beachstreet Jalan Pantai Penimbangan, Desa Baktiseraga. Pentas tersebut, menghadirkan band lokal, diantaranya Suci The Voice dan Band Dorayaki. Untuk memantapkan persiapan, Dinas Kebudayaan dan stakeholder terkait mengadakan rapat di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan Buleleng Rabu 29 Juli 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengungkapkan pentas seni digelar untuk menggairahkan kembali perekonomian masyarakat Buleleng utamanya UMKM yang ada di pantai penimbangan. Pentas seni akan digelar dengan protokol kesehatan yang baik”Disamping dari tempat cuci tangan yang sudah ada jadi sudah ada 25-30 wastafel fortable yang kita siapkan kemudian lengkap dengan sabunnya, tidak perlu jaringan air sudah ada gentong dan kita sudah kordinasi dan setiap sore kita semprot disinfektan dan untuk pengunjung yang baru datang kita ukur suhunya dengan termogun dan wajib pakai masker,”ungkapnya.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranatha Kusuma berharap semua masyarakat dapat dengan tertib menjalankan protokol kesehatan sehingga kegiatan yang berlangsung selama delapan belas hari tersebut berjalan sesuai dengan yang diharapkan.”Kita siapkan pos-pos, ada pos terpadu, pos pintu masuk pintu keluar,pos cuci tangan, nanti kita arahkan semua mengikuti protokol kesehatan,”ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Danramil Buleleng Kapten Inf Rifa’i. Pentas seni yang diselenggarakan ini merupakan contoh penyelenggaraan event yang jika berjalan sesuai tujuan akan memiliki manfaat yang besar bagi perekonomian.”Kami sebagai aparat keamanan sangat mendukung dan mengapresiasi rencana yang cukup baik yang mengarah ke ekonomi yang sudah 4 bulan terpuruk dengan kegiatan ini diharapkan bisa kembali perekonomian kita,”imbuhnya.

Setelah pentas seni musik, masih di Bulan Agustus-September, Pemkab Buleleng akan menggelar seni tari dan modern untuk lebih mengairahkan perekonomian masyarakat Buleleng.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.