Home Buleleng Round Up Sabet Jawara, Pengawas Buleleng Wakili Bali Ke Tingkat Nasional

Sabet Jawara, Pengawas Buleleng Wakili Bali Ke Tingkat Nasional

51
0
SHARE

Sukasada, Buleleng kembali unjuk gigi didunia pendidikan Bali. Kali ini bendera prestasi yang mengharumkan nama Buleleng dikibarkan dua orang pengawas Berprestasi.

Dua orang pengawas asal Buleleng meraih prestasi pada Lomba Pengawas Berprestasi dan berdedikasi tingkat Propinsi Bali tahun 2018. Menariknya, pengawas berprestasi itu merupakan pasangan suami istri yang bertugas pada satuan pendidikan berbeda. Dewa Putu Wenten, yang bertugas sebagai  Pengawas Dikmen Prov.Bali -UPT Kab.Bll,  berhasil meraih juara satu tingkat propinsi Bali. Sementara sang istri, Desak Putu Parwati Santhi yang bertugas sebagai pengawas Sekolah Dasar di Unit Pelaksana Pendidikan , UPP kecamatan Sukasada menjadi terbaik kedua se-Bali. Mereka berdua harus berjuang keras menyisihkan peserta dari kabupaten kota di Bali. Penyerahan medali dan piagam dilaksanakan  9 agustus 2018 oleh kepala dinas pendidikan provinsi bali Tia Kusumawardani  di ruang sidang dinas Pendidikan provinsi Bali Sebagai peraih terbaik di propinsi, Dewa Putu Wenten didaulat mewakili Bali pada ajang yang sama di Jakarta.

Pengawas Berprestasi dan berdedikasi tingkat Propinsi Bali tahun 2018, Dewa Putu Wenten, Jumat 10 Agustus 2018 mengatakan,  pencapaiannya ini merupakan momen yang istimewa. Wenten mengaku kini tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk berlaga di tingkat nasional. Menurutnya, prestasi yang diraihnya itu berkat dukungan semua pihak.

Sementara itu juara dua Pengawas  Berprestasi dan berdedikasi tingkat Propinsi Bali tahun 2018, Desak Putu Parwati Santi mengatakan mengikuti lomba sampai tingkat propinsi adalah pengalaman pertama baginya. Semua prestasi yang didapat merupakan buah dari kerja keras semua pihak dan bimbingan dari tim Disdikpora Buleleng.

Parwati Santi menambahkan, meraih prestasi bersama sang suami Dewa Putu Wenten merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya dan keluarga. “Mendapat juara ini merupakan momen yang sangat membahagiakan bagi hidup kami karena saya dan suami bisa mendaat juara di tingkat provinsi. Walaupun kami belum berhasil menjadi yang terbaik di provinsi bali tapi kami bangga karena suami bisa mewakili bali ke tingkat nasional untuk lomba pengawas SMK yang berprestasi dan berdedikasi”,ucapnya.

Sesuai jadwal, Dewa Wenten hari ini terbang ke Jakarta sampai 18 Agustus mendatang. Dewa Putu Wenten juga didampingi  Ketut Widawati sebagai  Duta Bali Pengawas Sekolah Berprestasi Tk.Nasional tgl 11 sd 18 Agustus 2018 di Jakarta.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.