Home Sport Sepak Bola Ronaldo – Prancis Favorit, Tapi Portugal Akan Menang

Ronaldo – Prancis Favorit, Tapi Portugal Akan Menang

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengaku Prancis akan menjadi favorit di final Euro 2016 di Paris pada hari Minggu, tapi dia masih percaya timnya akan menang.

494
0
SHARE
berita terbaru sepak bola
Image by bleacherreport.com

         Berita terbaru sepak bola datang dari Kapten Portugal Cristiano Ronaldo yang mengaku Prancis akan menjadi favorit di final Euro 2016 di Paris pada hari Minggu, tapi dia masih percaya timnya akan menang.

Setelah merasakan patah hati di Euro 2004 – ketika Ronaldo dan Portugal dikalahkan 1-0 di final di kandang oleh Yunani – pemain Real Madrid didorong untuk tidak membiarkan hal yang lain, berpotensi sebagai kesempatan terakhir untuk memenangkan gelar bersama negaranya.

“Ini akan berarti banyak. Ini sesuatu yang saya impikan, untuk menang dengan tim nasional, ” kata Ronaldo di UEFA.com.

“Saya telah memenangkan segalanya di level klub dan level individu, ini akan menjadi prestasi besar untuk memenangkan sesuatu untuk tim Portugal.

“Saya percaya bahwa ini adalah mungkin, seperti yang dilakukan rekan-rekan saya dan seluruh negeri juga percaya. Kita harus memiliki pemikiran positif karena saya percaya bahwa pada hari Minggu akan menjadi pertama kalinya Portugal akan memenangkan trofi besar.”

Portugal telah jauh dari tim terbaik di turnamen, saat mereka bermain imbang di tiga pertandingan grup mereka untuk lolos ke babak sistem gugur sebagai salah satu tim urutan ketiga terbaik, sebelum bermain pada waktu ekstra melawan Kroasia di babak 16 dan kemudian adu penalti di perempat final melawan Polandia.

Hanya melawan Wales di semifinal membuat Portugal tampak meyakinkan dalam pertandingan mereka.

Ronaldo, juga, telah berjuang untuk memberikan performa terbaiknya tetapi bahkan kritik paling keras akan menyerangnya ketika tim paling sering membutuhkannya.

2 gol dan 1 assist saat imbang 3-3 dengan Hungaria di pertandingan terakhir grup mereka sangat penting, ia mengkonversi tendangan pertama pada penalti melawan Polandia di perempat final dan mencetak satu gol dan assist lainnya di kemenangan 2-0 atas Wales, kemenangan kata Ronaldo akan sangat penting untuk kepercayaan diri timnya.

“Itu sangat positif. Tim bekerja dengan baik, bermain baik, mencetak dua gol penting melawan tim yang tampil baik di turnamen, Wales, “katanya.

“Mereka adalah tim yang sangat baik dengan pelatih yang sangat baik [dan mereka] memiliki turnamen besar. Portugal melakukannya dengan baik, kami lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang. Kami pantas menang dan kami berada di final.

“Kami mulai dengan cara lembut – hasil dalam permainan awalnya bukan yang kami harapkan – tetapi pada keseimbangan manfaatnya adalah positif karena untuk sampai ke final yang akan membawa banyak manfaat dan kami memiliki pemain, pelatih dan seluruh struktur tim. Kita semua harus diselamati.”

Di final, Ronaldo mengatakan tuan rumah Prancis mungkin favorit, tetapi karena ia belajar dengan cara yang keras di Lisbon pada tahun 2004, keuntungan tuan rumah tidak selalu menjamin kemenangan.

“Prancis sedikit lebih favorit daripada kami, tapi saya pikir Portugal akan menang,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.