Home Buleleng Round Up Ribuan Peserta ikuti UTBK SBMPTN

Ribuan Peserta ikuti UTBK SBMPTN

15
0
SHARE

Banjar Tegal, Sebanyak 3.285 orang peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sebagai tahapan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri SBMPTN di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha).

Ujian tulis berbasis komputer yang digelar Sabtu (13/04) di 9 ruangan tersebar di gedung UPT TIK, gedung FMIPA, gedung Fakultas Teknik dan Kejuruan, gedung Fakultas Ekonomi dan gedung Fakultas Bahasa dan Seni berlangsung sangat ketat. Hal tersebut disampaikan koordinator pelaksanaan ujian Kadek Yota Ernanda S.Kom., M.T., Ph.D. Tiga ribu lebih peserta saintek dan soshum terbagi menjadi dua gelombang dimana ujian dilakuan tiap hari Sabtu dan Minggu hingga tanggal 26 mei mendatang.

Untuk memperlancar pelaksanaan pihak koordinator pelaksanaan sudah melakukan simulasi dan memastikan seluruh perangkat yang akan digunakan telah siap. Ujian diawasi secara ketat. Peserta tidak diperkenankan untuk membawa perlengkapan selain yang dibutuhkan. Koordinator pelaksanaan ujian yang juga sebagai Ketua Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informatika dan Komunikasi (UPT-TIK) ini memastikan tidak ada kebocoran kunci jawaban karena sistem baru dibuka sebelum ujian.

Wakil Rektor III Undiksha Dr. I Gusti Ngurah Pujawan M.Kes berharap peserta bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengikuti ujian. Ditambahkan Warek III Pujawan, Undiksha berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan pelaksanaan ujian. “Dengan sistem ini harapannya sistem perjokian dapat di eliminir. Sehingga mahasiswa yang diterima nanti betul-betul berkualitas,”ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.