Home Buleleng Round Up Resmi Dilantik, Publikasi dan Riset jadi Fokus Kerja Undiksha

Resmi Dilantik, Publikasi dan Riset jadi Fokus Kerja Undiksha

15
0
SHARE

Jakarta, Setelah resmi dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekditi), peningkatan jumlah publikasi dan riset menjadi focus kerja Undiksha dalam mewujudkan visi lembaga.

Hal itu di ungkapkan Rektor Undiksha Prof.Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd usai dilantik oleh Menristekdikti Mohamad Nasir Jumat (12/04) di Gedung Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. Atas hal itu Jampel akan segera mengadakan rapat bersama pimpinan Undiksha dan unit di lingkungan Undiksha. Dalam rapat tersebut juga akan membahas visi rektor selama empat tahun kedepan yakni mewujudkan Undiksha yang unggul berlandaskan Tri Hita Karana melalui internasionalisasi dan trend center university.

Peningkatan publikasi dan riset sebelumnya sudah dicanangkan jauh pada masa jabatan pertamanya sehingga peningkatan yang signifikan sudah terlihat hingga saat ini. Pada periode kedua, peningkatan publikasi dan riset masuk kedalam pencanangan reputable international university tahun 2019-2020. Programnya adalah  pengembangan kurikulum yang berbasis KKNI dengan pengakuan internasional. Selain juga dibarengi dengan pengembangan infrastruktur dengan standar internasional, mereformasi tata kelola perguruan tinggi yang demokratis, humanis dan kolaboratif berbasis layanan ubiquitous dengan pemanfaatan teknologi informasi modern serta penguatan dan peningkatan kualitas SDM, baik pegawai maupun dosen yang memiliki pengakuan internasional.

Lebih lanjut tahun 2021-2023 dicanangkan sebagai tahun trend center university  dimana Undiksha sebagai rujukan dan role model pembelajaran nasional. Dengan pengembangan riset yang menjadi rujukan nasional dan internasional, menjadikan Undiksha sebagai rujukan publikasi dengan indexasi individu dan lembaga yang tinggi.

Sementara itu Menristekdikti RI Mohamad Nasir meminta Rektor Undiksha Prof.Dr. I Nyoman Jampel,M.Pd  harus bekerja serius sehingga mampu mewujudkan program-program yang telah dicanangkan. Setiap tahunnya rektor dan kemenristekdikti telah menypakati adanya kontrak kerja yang didalamnya memuat soal publikasi ilmiah dan riset. Kedua hal tersebut harus terus di genjot untuk meningkatkan daya saing Universitas.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.