Home Buleleng Round Up Rekrutmen KPU Kabupaten Kota Belum Penuhi Kuota

Rekrutmen KPU Kabupaten Kota Belum Penuhi Kuota

100
0
SHARE

Kaliuntu, Proses rekrutmen anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten dan Kota di Bali belum memenuhi quota yang telah ditetapkan, namun demikian proses pembentukan lembaga penyelenggara pemilihan umum tersebut akan tetap dilakukan sesuai dengan mekanisme.

Sehari menjelang berakhirnya pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten dan Kota di Bali, hingga Kamis siang baru tercatat sembilan peserta yang mendaftar ikut dalam seleksi rekrutmen anggota KPU Kabupaten Kota dari 30 calon yang ditetapkan dalam mekanisme, namun demikian proses selanjutnya akan ditentukan saat penutupan pendaftaran pada Jumat siang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel)  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng, Tabanan, Jembrana dan Bangli, I Wayan Rideng mengatakan, dalam proses perekrutan calon anggota KPU di Kabupaten Buleleng, Tabanan, Jembrana dan Bangli tetap mengacu pada regulasi dan mekanisme yang telah ditetapkan. “Kita memandang memang ada regulasi yang berbeda bagaimana kita mencari anggota KPU yang memiliki integritas, profesionalisme, dan kejujuran plus bekerja penuh waktu. Proses ini paling tidak september sudah mengantarkan anggota KPU kabupaten kota se bali karena 16 oktober masa jabatan KPU masing-masing kabupaten kota sudah berakhir”,ungkapnya.

Dalam proses pendaftaran untuk calon komisioner KPU Kabupaten itu, menurut Ketua Pansel Wayan Rideng dilakukan penerimaan dokumen pendaftaran yang dimulai 4 hingga 12 Juli 2018 di Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota,  Jalan Cok Agung Tresna Nomor 8 Renon, Denpasar dan melengkapi dengan berbagai persyaratan yang telah ditentukan.

Sementara, dari sejumlah informasi yang dikumpulkan, tiga anggota KPU Kabupaten Buleleng akan ikut seleksi kembali sebagai incumbent, diantaranya Ketua KPU Buleleng Gede Suardana dan anggota KPU Buleleng Nyoman Gede Cakra Budaya dan Gede Sutrawan, sementara I Made Seriyasa tidak ikut serta dalam rekrutmen tersebut dan Luh Putu Sri Widyastini tengah mengikuti proses akhir rekrutment KPU Provinsi Bali.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.