Home Buleleng Round Up Ratusan Pramuka Dipastikan Meriahkan 57 Tahun Gerakan Pramuka Di Buleleng

Ratusan Pramuka Dipastikan Meriahkan 57 Tahun Gerakan Pramuka Di Buleleng

640
0
SHARE

Paket Agung, Ratusan anggota pramuka dari tiga golongan di Buleleng dipastikan akan memeriahkan rangkaian pelaksanaan 57 tahun Gerakan Pramuka melalui sejumlah kegiatan perlombaan yang mengusung tema Pramuka Perekat NKRI.

Peringatan 57 tahun Gerakan Pramuka di Kabupaten Buleleng yang digelar melalui beragam perlombaan pramuka dipastikan akan melibatkan sekitar 751 anggota pramuka pada tingkat siaga, penggalang dan penegak untuk mengikuti Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945, Lomba Pengucapan Dwi Satya dan Dwi Darma serta Tri Satya dan Dasa Darma, termasuk Lomba menggambar lambang pramuka tunas kelapa dan lambang Negara Republik Indonesia, Burung Garuda Pancasila serta Lomba paduan suara.

Kepastian terlibatnya ratusan pramuka dari berbagai golongan itu terungkap saat dilakukan Technical Meeting di Gedung Pramuka Qumarasthana Singaraja, dimana hampir sebagian besar gugus depan dari sembilan Kwartir Ranting di Buleleng telah menyatakan kesiapannya.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buleleng Made Tingkat minggu siang mengungkapkan, kegiatan dalam rangkaian ulang tahun Gerakan Pramuka ke 57 dilakukan secara serentak di Indonesia dan Kwarcab Buleleng akan melakukan berbagai kegiatan perlombaan yang bersifat sederhana dengan melibatkan para anggota pramuka dengan menitikberatkan pada pembentukan nasionalisme dan karakter. “Lomba yang kita laksanakan dalam rangka penanaman nilai sesaui dengan tema hut pramuka kali ini yaitu pramuka perekat bangsa”,ungkapnya.

Selain mengelar berbagai ajang perlombaan, pada puncak peringatan Hari Pramuka, 14 Agustus mendatang yang bersamaan dengan HUT Provinsi Bali akan dilakukan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Buleleng dan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan tambahan termasuk pemberian penganugerahan kepada pihak-pihak yang telah membantu perkembangan pramuka di Buleleng.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.