Home Buleleng Round Up Puting Beliung Juga Rusak Rumah di Busungbiu

Puting Beliung Juga Rusak Rumah di Busungbiu

58
0
SHARE

Pemaron, Angin putingbeliung juga merusak satu rumah di Dusun Tengah Desa Busungbiu Kecamatan Busungbiu yang mengakibatkan satu rumah warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Musibah angin putingbeliung pada rabu sore tidak saja menimpa rumah di Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt, namun angin putingbeliung itu juga mengakibatkan rumah milik Made Ariawan di Desa Busungbiu mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat hempasan angin.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, kamis siang mengatakan, upaya penanganan telah dilakukan BPBD Buleleng bersama OPD terkait termasuk peran serta warga yang terlibat langsung untuk meringankan beban korban. “Itu laporan dari pak camat ada 2 KK termasuk camat busungbiu menyampaikan kemarin sore ada puting beliung di banjar tengah desa busung biu itu juga 2 KK. TRC sudah turun mudah-mudahan bisa segera tertangani”,ungkapnya.

Dari musibah di Desa Busungbiu itu, rumah yang ditempati Made Ariawan mengalami kerusakan pada bagian dapur dan kamar mandi, dimana sebatang pohon kelapa tumbang akibat hempasan angin putingbeliung sehingga menyebabkan  kerusakan pada bagian atap juga kerusakan pada parabola dan kabel listrik.

Sebelumnya di Desa Lokapaksa, sebuah rumah yang dihuni dua Kepala Keluarga ambruk setelah diterjang angin putingbeliung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu hanya saja mengalami kerusakan rumah secara total dan telah dilakukan penanganan oleh BPBD Buleleng termasuk Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang menyalurkan bantuan permakanan.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.