Home Buleleng Round Up Pusat Kucurkan Bantuan Kepada Pengungsi

Pusat Kucurkan Bantuan Kepada Pengungsi

29
0
SHARE

Paket Agung, Lobi yang dilakukan kadis Sosial Buleleng Gede Komang tampaknya sukses. Hal ini terbukti bantuan yang mengucur dari Pemerintah pusat untuk para pengungsi akibat erupsi Gunung Agung.

Pantauan di Dinas Sosial Kamis (23/11/2017), hampir sebagian ruangan dipenuhi dengan bahan permakanan serta bantuan untuk para ngungsi erupsi Gunung Agung. Itupun sebagian sudah didistribusikan ke gudang Logistik Tejakula. Bahkan saking banyaknya Dinas Sosial memanfaatkan gudang di kawasan Monumen Tri Yudha Sakti untuk menyimpan bahan permakanan tersebut.

Kasi Anak dan Lansia Dinas Sosial Buleleng Niken Puji Tri Astuti menjelaskan bantuan dari pemerintah pusat merupakan respon atas permohonan yang disampaikan oleh Dinas Sosial kabupaten Buleleng. Alhasil secara bertahap bantuan itu sudah tiba di Buleleng. Saking banyaknya, bahan permakanan itupun ada yang langsung didistribusikan ke gudang logistic di desa tejakula. Adapun jenis bantuan yang telah diterima diantaranya tangki air, kecap manis, saos, genset, pompa sedot air, penyaring air, tabung gas 12 kg, Mies instans, biscuit  metal rod dan sebagainya. “Sebagaian kita distribusikan ke posko logistic di tejakula serta di Tri Yuda Sakti, karena untuk di kantor sendiri sudah tidak memungkinkan menyimpan baran-barang yang adatang dari kementerian,”terangnya

Saat ditanya apakah bahan permakanan tidak ada yang kedaluarsa mengingat akan digunakan dalam tenggang waktu yang cukup lama, Kasi Anak dan Lansia Dinas Sosial Buleleng Niken Puji Tri Astuti mengaku telah melakukan pengecekan dan dijaim tidak ada yang memasuki masa kedaluarsa. “Kami sudah emlakukan pengecekan dengan cermat dan teliti dan ekpirednya tahun 2019 dan 2020,”ungkapnya

Sebelumnya Kadis Sosial Buleleng Gede Komang dalam sebuah kesempatan mengaku terus melakukan komunikasi dengan kementerian Sosial RI.(Wir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.