Home Buleleng Round Up PTM di Buleleng Tunggu Status Zona Kabupaten

PTM di Buleleng Tunggu Status Zona Kabupaten

69
0
SHARE
Foto: Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., MM.

Banjar Tegal, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Buleleng masih menunggu status zona kabupaten berkaitan dengan penyebaran covid-19.

Rencana menerapkan pembelajaran tatap muka pada sejumlah sekolah di Kabupaten Buleleng kembali ditunda. Hal ini karena meningkatnya jumlah kasus terkonfirmasi sehingga Buleleng menjadi zona merah.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika, S.Pd., MM mengatakan keputusan untuk menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) tetap mengacu pada status kabupaten. Sehingga walaupun ada beberapa wilayah yang masih zona hijau, pembelajaran tatap muka masih dipertimbangkan.”Jadi untuk sekolah yang PTM tidak boleh, kita sedang melakukan kesiapan dengan hal itu, dan sampai saat ini pengawas sudah kita turunkan semua untuk mengecek kesiapan sekolah melakukan tatap muka,”ungkapnya.

Kepala Disdikpora Buleleng, Made Astika menambahkan ditengah situasi pandemi pihaknya menyiapkan kurikulum darurat, dimana sekolah bisa memilih untuk menerapkan kurikulum ini ataupun kurikulum nasional (K13).”Sekarang sedang perbaikan kurikulum masih melakukan kurikulum nasional, kurikulum yang disekolah semua plilihan tetap K13 hanya Kompetensi Dasar dan Kompetensi Intinya dikurangi,”ujarnya.

Sementara itu, selama akhir pekan kasus terkonfirmasi covid yang meninggal bertambah sebanyak 4 orang, yaitu 3 orang dari kecamatan Buleleng dan satu orang dari kecamatan Seririt. Sehingga secara kumulatif jumlah kasus meninggal sebanyak 18 orang.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.