Home Buleleng Round Up PSI Kesulitan Bacaleg Perempuan, PDIP Tunggu SK DPP

PSI Kesulitan Bacaleg Perempuan, PDIP Tunggu SK DPP

87
0
SHARE

Kaliuntu, Pendaftaran bakal calon Legislatif 2019 telah dibuka sejak 9 Juli dan akan berkahir 17 Juli 2018. Pun demikian hingga kini beluma da partai politik yang mendaftarkan bacelgnya ke KPUD Buleleng.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia, PSI Buleleng Komang Bratajaya Selasa (10/07) menjelaskan hingga kini pihaknya masih terkendala dalam memenuhi bacaleg khususnya untuk kuota 30 perempuan ditingkat Propinsi Sedangkan untuk bacaleg pria hingga kini telah terpenuhi. Bratajaya mengatakan para bacaleg besutan Grace Natalie ini dibiayai penuh dalam mengurus kelengkapan pencalegan. Saat ini pihaknya mengundang para perempuan yang ingin mendaftarkan diri sebagai bacaleg perempuan dari PSI untuk tingkat Bali.

Saat ditanya target raihan kursi di DPRD Buleleng, ketua DPD PSI Buleleng Komang Bratajaya mengaku otimis bisa meraih inimal 4 kursi terutama pada dapil seririt dan Gerokgak. “Kita tidak muluk-muluk kalau untuk provinsi 1 orang. Dapil yang paling dominan di tejakula, seririt, banjar, busungbiu, sawan, kubutambahan dan di kota juga. Kalau bisa 5 kursi”,ucapnya.

Sementara itu PDI Perjuangan Buleleng telah memenuhi kuota pencalegan. Menurut sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng Gede Supriatna sebanyak 55 orang kader telah mengikuti assessment untuk pencalegan ditingkat DPRD Kabupaten Buleleng. Saat ini PDI perjuangan Buleleng menunggu SK DPP PDI Perjuangan sebelum mendaftarkan bacaleg ke KPUD Buleleng. Nama Nyonya Aries Sujati Suradnyana didaftarkan untuk berkompetisi pada DPRD Propinsi Bali. Sedangkan nama Agus Suradnyana konon digantikan oleh Ketut Karyasa Adnyana untuk berkompetisi sebagai bacaleg DPR RI.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.