Home Buleleng Round Up Projo Buleleng Serukan Persatuan Indonesia

Projo Buleleng Serukan Persatuan Indonesia

29
0
SHARE

Kendran,Pasca pelaksanaan Pemilihan Presiden pada Pemilu 2019 yang telah dimenangkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, DPC Projo Kabupaten Buleleng menyerukan kebersamaan dan kembali pada Persatuan Indonesia.

Kemenangan mutlak pasangan 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Provinsi Bali hingga mencapai 92 persen dalam Pilpres Pemilu 2019 menjadi catatan penting bagi DPC Projo Kabupaten Buleleng, sebab dalam pesta demokrasi itu, Kabupaten Buleleng menyumbangkan suara tertinggi mencapai 383.571 dari 2.351.057 suara di seluruh Bali, sementara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 213.415 suara atau 8 persen suara.

Ketua Dewan Pembina DPC Projo Kabupaten Buleleng, dr. I Ketut Putra Sedana, Sp.OG., Minggu (16/5/2019) di sela-sela acara Konsolidasi Projo Buleleng dengan doa bersama dan syukuran mengatakan, kemenangan Jokowi Amin merupakan kemenangan bersama dan meski masih melakukan proses di Mahkamah Konstitusi tetap mengajak untuk kembali pada sila ke-tiga Pancasila Persatuan Indonesia.”01 dan 02 sudah berlalu, sekarang saatnya kita ke 03, sila ke tiga Pancasila, Persatuan Indonesia dan melalui kegiatan konsolidasi Projo Buleleng melalui doa bersama dan syukuran untuk kemenangan Jokowi Amin ini, kita mengajak semuanya untuk kembali dalam kebersamaan dan kemenangan ini untuk keamanan, untuk kedamaian serta keutuhan NKRI,” tegasnya.

Putra Sedana yang akrab disapa Dokter Caput mengakui kegiatan konsolidasi yang dikemas melalui doa bersama dan syukuran di Sekretariat DPC Projo Buleleng juga sebagai upaya evaluasi para relawan Jokowi – Amin yang telah melaksanakan perjuangan dengan sekuat tenaga dalam tahapan Pemilu 2019 lalu hingga melampaui target suara. “Kita lakukan secara sederhana saja dan melalui kegiatan doa bersama ini, sekaligus sebagai syukuran kita juga melakukan evaluasi atas program-program yang telah dilakukan para relawan ini termasuk kedepan kita akan mengawal berbagai program yang akan dilakukan Presiden dan Wakil Presiden di Buleleng,” tegas Putra Sedana.

Kegiatan Konsolidasi Projo Buleleng dengan doa bersama dan syukuran juga dihadiri sejumlah tokoh lintas agama dan desa adat serta sejumlah komponen masyarakat yang di hibur oleh sejumlah band dan bondres rarekual dan diakhir dengan doa bersama lintas agama untuk Indonesia Satu.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.