Home Buleleng Round Up Program Wifi Gratis Di Wantilan Desa Adat Buleleng Hanya Isapan Jempol

Program Wifi Gratis Di Wantilan Desa Adat Buleleng Hanya Isapan Jempol

141
0
SHARE

Liligundi, Janji Gubernur Bali Wayan Koster untuk  memasang Wifi pada  Wantilan Desa Adat Pakraman Buleleng tahun 2018 hanya isapan jempol belaka.

Dari pemantauan reporter radio Guntur pada sejumlah balai banjar di Kecamatan buleleng , sejumlah wifi gratis telah dipasang pada beberapa balai banjar.  Konon wifi itu dipasang oleh Pemerintah Propinsi Bali. Sedangkan pada wantilan desa adat Pakraman Buleleng hingga Kamis (10/01) belum dipasang peralatan itu. Kontan saja sejumlah sekeha teruna yang tergabung dalam  sekeha wantilan desa adat Buleleng bertanya-tanya soal keseriusan orang nomor satu di bali asal Buleleng tersebut. Apakah pidatonya dulu hanya pemanis bibir ataukah beliau sudah lupa apa yang diungkapkannya.  Padahal pada saat berpidato di wantilan desa adat Buleleng  29 Juli 2018 lalu bertepatan pementasan ke 7 sekeha wantilan Gubernur Bali Wayan Koster dengan penuh semangat berjanji menjadikan wantilan desa Pakraman Buleleng sebagai pilot proyek program tersebut. Namun apa daya, janji itu hanya isapan jempol belaka. Seperti terekam saat berpidato. “Di APBD Perubahan pada tahun ini ada progam wifi gratis yang akan kita berikan di satu desa adat di wantilan. Saya sudah minta kepala Bappeda untuk merancang programya untuk bisa di realisasikan tahun ini.  Ini kami lakukan sebagai bagian dari program pembangunan adat, agama, tradisi, seni dan budaya dalam visi misi dan program yang kami rancang untuk pembangunan Bali ke depan. Jadi saya berikan disini”,ungkapnya.

Dikonfirmasi atas kenyataan itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Bali I Nyoman Sujaya kamis sore mengatakan kemungkinan janji itu akan direalisasikan tahun ini.Ia meminta agar desa pakraman berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Buleleng. “Yang jelas tahun ini semua wantilan desa adat akan segera di pasang wifi”,jelasnya.

Ternyata bukan  hanya Gubernur Bali yang telah berjanji di wantilan desa adat Buleleng, namun wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra pada Sabtu 27 Mei 2018 juga menjanjikan anggaran untuk pementasan sekaa wantilan. Hal itu terungkap saat pertemuan kelian truna desa banjar adat yang tergabung dlaam Sekaa Wantilan. Namun faktanya hingga berakhirnya tahun 2018 tidak sepeserpun  dana terealisasi dari Dinas Kebudayaan kabupaten Buleleng. Saat dikonfirmasi konon dana itu sudah habis untuk keperluan lain. (tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.