Home Buleleng Round Up Program Badas Perpustakaan Makin Berkembang

Program Badas Perpustakaan Makin Berkembang

26
0
SHARE

Singaraja, Program Bank Data Arsip Statis disingkat Badas yang diluncurkan oleh  Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah semakin berkembang.

Kabid Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan, PPP  Dinas Arsip dan Perpuatakaan Daerah Putu Kariaman Putra menjelaskan program Badas yang telah diluncurkan 21 Mei lalu sudah mendapat respon masyarakat. Perkembangan arisp yang telah dikumpulkan melebihi 325 arsip. Program yang bertujuan melestarikan arsip di wilayah Buleleng dapat digunakan sebagai referensi bagi elemen masyarakat baik dalam bidang sejarah, pariwisata maupun bidang lainnya. “Secara berkesinambungan dilakukan penambahan khasanah arsip statis hasil dari duplikasi yang dilaksanakan dan juga cetak dari arsip statis untuk materi pameran. Arsip statis untuk menyemarakkan pariwisata bulleng sehingga meningkatkan kunjungan wisata dan pendapatan asli daerah,”jelasnya.

Kabid Pembinaan, Pengelolaan dan Pengawasan, PPP  Dinas Arsip dan Perpuatakaan Daerah Putu Kariaman Putra menambahkan selama ini banyak amsyarakat yang memanfaatkan arsip statis dan mengunjungi website yang telah disosialisasikan hingga ke pelososk pedesaan. Hal ini didukung dengan pemanfaatan dua bahasa meliputi bahaqsa Indonesia dan bahasa Inggris sebagai bahasa internaisonal.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.