Home Buleleng Round Up PPDB Tingkat Menengah Lahirkan Tiga Rombel Baru UPT Larang Double Shift

PPDB Tingkat Menengah Lahirkan Tiga Rombel Baru UPT Larang Double Shift

21
0
SHARE

Banyuning, Pendaftaran Peserta Didik baru, PPDB di Kabupaten Buleleng untuk tingkat Sekolah menengah melahirkan tiga rombongan belajar baru.

Rekomendasi DPRD Bali yang ditindaklanjuti dengan membuka peluang bagi sekolah-sekolah untuk menambah masing-masing empat orang siswa untuk satu kelas telah melahirkan tiga rombongan belajar, rombel baru. Hal itu diakui Kepala UPT Disdikpora Bali di Buleleng Made Suarja usai obrolan pagi di radio Guntur Selasa (10/07). Ketiga sekolah yang melahirkan rombel baru diantaranya SMA Negeri 4 Singaraja, SMA Negeri 1 Busungbiu dan SMK Negeri 1 Seririt di desa Lokapaksa. Munculnya rombel ini menurut Suarja tak lepas dari rekomendasi DPRD bali untuk membuka pendaftaran bagi siswa yang tercecer.

Saat ditanya apakah kondisi ini tidak justru membuat ketidaknyamanan dalam proses belajar mengajar, ka UPT Disdikpora Bali di Buleleng Made Suarja menegaskan pihaknya telah mengintruksikan kepada masing-masing sekolah dnegan tambahan rombel untuk mengupayakan sekolah pagi dan sedapat mungkin menghindari double shift.  Iapun berjanji mengusulkan kebutuhan sekolah agar proses belajar mengajar tetap nyaman. “Persolannya geografis di buleleng kan tidak memungkinkan untuk siswa pulang malam apalagi perempuan. Ini akan memunculkan persoalan baru dikalangan orang tua siswa. Oleh karena itu saya mengharapkan dalam pertemuan nanti bagaimana dia bisa memanfaatkan ruang yang ada dulu sebelum kita mengajukan persoalan ini ke provinsi untuk penambahan ruang kelas baru di masing-masing sekolah”,tuturnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.