Home Buleleng Round Up PPDB 2019/2020 Tetap Gunakan Zonasi

PPDB 2019/2020 Tetap Gunakan Zonasi

97
0
SHARE

Banjar Tegal, Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun 2019/2020 masih tetap menggunakan jalur zonasi atau jarak tempat tinggal siswa ke sekolah.

Sistem zonasi untuk Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun 2019/2020 masih tetap digunakan. Hal tersebut terungkap saat dilaksanakannya Rapat Sosialisasi Pedoman Teknis PPDB 2019/2020 pada jenjang SD Dan SMP/MTs, Selasa (11/06) pagi di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja. Sistem zonasi masih diterapkan guna pemerataan Penerimaan calon siswa pada sekolah negeri Dan swasta. Rapat Sosialisasi PPDB itu dihadiri ratusan Kepala SD Dan SMP/MTs se-Kabupaten Buleleng. Kegiatan juga dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Buleleng, Dewan Pendidikan, Para Camat serta UPP dari masing-masing Kecamatan.

Usai rapat Sosialisasi Ketua Komisi IV DPRD Buleleng Gede Wisnaya Wisna menekankan, agar PPDB tahun ini harus konsisten dengan sistem yang digunakan Demi pemerataan pada sekolah negeri Dan swasta. Dihimbau agar Disdikpora segera membuat Peta potensi sekolah agar sarana prasarana disekolah tersebut bisa dilengkapi Demi menunjang proses pembelajaran disekolah dimaksud.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng Gde Dharmaja mengatakan, saat pendaftaran, calon siswa baik SD maupun SMP/MTs tidak memerlukan legalisir syarat dokumen Kependudukan. “Sejak melamar dipakai legalisir kasihan nanti berkas menumpuk banyak sekali. Setelah diterima baru mengumpulkan berkas,”jelasnya.

Disisi lain, Ketua Dewan Pendidikan Gusti Ngurah Agung mengatakan, program-program mengenai petunjuk teknis PPDB 2019/2020 agar mengikuti aturan sesuai dengan Permendikbud.

Untuk diketahui pada PPDB tahun pelajaran 2019/2020 jalur zonasi sebanyak 90%, jalur prestasi sebanyak 5% Dan Domisili 5% dibuktikan dengan Surat penugasan orang tua Dan Surat keterangan Domisili dari instansi, lembaga, Kantor, atau perusahaan yang memperkerjakan, serta orang tua Sebagai pendidik Dan tenaga kependidikan ditempat bertugas atau terjadi bencana Alam/Sosial.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.