Home Buleleng Round Up Polisi Ungkap Jaringan Narkoba, Tiga Pelaku Diamankan

Polisi Ungkap Jaringan Narkoba, Tiga Pelaku Diamankan

21
0
SHARE

Kampung Kajanan, Polisi berhasil mengungkap sebuah jaringan pengunaan dan peredaran narkoba jenis sabu-sabu, tiga orang pelaku diamankan secara terpisah dan kini pengungkapan kasus tersebut masih dilakukan pengembangan untuk membidik pemasok atau bandar narkoba.

Dua orang pemakai dan seorang yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu berhasil diamankan Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Buleleng secara terpisah yang berawal dari informasi adanya pesta narkoba pada salah satu penginapan di wilayah Temukus.

Polisi yang langsung merespon informasi itu, awalnya berhasil mengamankan Kadek Elis Erlina Yanti alias Elis (30) warga Desa Kubu, Kecamatan Kubu Karangasem di salah satu kamar penginapan di Dusun Labuan Aji, Desa Temukus Kecamatan Banjar, bahkan satu paket sabu-sabu ditemukan polisi dari tangan Elis dan juga sebuah alat hisap.

Upaya pengembangan dilakukan polisi, satu jam kemudian polisi berhasil membekuk satu pelaku, Ahmad Fadlan (34) yang beralamat di Dusun Bunut Panggang Desa Kaliasem. Fadlan ditangkap dipinggir jalan raya dan polisi menemukan barang bukti satu paket sabu-sabu. Selanjutnya dari intrograsi dua pelaku itu, Narkoba jenis sabu-sabu itu didapatkan dari Novi Kusuma Jaya (34) yang beralamat di Kelurahan Kampung Kajanan Kecamatan Buleleng.

Kasat Res Narkoba Polres Buleleng, AKP I Ketut Suparta, Kamis siang di Mapolres Buleleng mengungkapkan, penangkapan terehadap ketiga pelaku dilakukan secara terpisah namun ketiganya memiliki hubungan yang berkaitan.

Kasat Res Narkoba Ketut Suparta mengatakan, salah satu pelaku Novi Kusuma Jaya saat penangkapan sempat melarikan diri, namun kemudian menyerahkan diri ke Mapolsek Banjar sehingga dilakukan pengembangan jaringan tersebut. “Sempat melarikan diri namun atas kerjakeras kita dengan polsek banjar pelaku dapat kita tangkap subuh besoknya. Masih kita kembangkan kasusnya”,jelasnya.

Dari penangkapan tiga pelaku narkoba itu, Sat Res Narkoba Polres Buleleng menyita 0.15 gram sabu-sabu dari tangan Elis, 0.13 gram sabu-sabu dari tangan Fadlan dan 5.76 gram sabu-sabu dari Novi Kusuma termasuk sebuah buku catatan yang masih dilakukan pendalaman oleh Tim Opsnal Polres Buleleng.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.