Home Buleleng Round Up Polisi Ungkap Curanmor, Pelaku Ditembak dan 5 Sepeda Motor Diamankan

Polisi Ungkap Curanmor, Pelaku Ditembak dan 5 Sepeda Motor Diamankan

52
0
SHARE

Kampung Baru, Polisi mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang selama ini meresahkan warga di Kota Singaraja, bahkan lima sepeda motor berhasil ditemukan sebagai barang bukti termasuk menembak kaki kanan pelaku lantaran berupaya melarikan diri.

Ada lima sepeda motor ditemukan Tim Buser Unit Reskrim Polsek Kota Singaraja sebagai barang bukti atas aksi curanmor yang dilakukan Putu Widiasa alias Leong (41), warga Lingkungan Banyuning Tengah, Kelurahan Banyuning Kecamatan Buleleng setelah berhasil dibekuk selasa lalu, bahkan polisi terpaksa menyarangkan sebutir timah panas pada kaki pelaku lantaran berupaya melarikan diri saat dalam pengembangan kasus curanmor itu.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, Jumat siang mengakui terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan hingga mengenai kaki kanan saat dilakukan pengembangan sejumlah aksi curanmor yang dilakukannya.

Kapolsek Singaraja Wiranata Kusuma mengatakan, untuk sementara lima barang bukti sepeda motor hasil curanmor berhasil diamankan dari tangan pelaku dan sejumlah kasus curanmor lainnya masih dilakukan pengembangan. “Tim buser polsek kota berhasil mengungkap tkp pencurian kendaraan bermotor dibelakang polres singaraja. Berawal dari rekaman cctv di tempat yang pernah ada kehilangan lalu dari sana astungkara kita dapat barang buktinya dan itu mengarah ke pelaku. Namun demikian kita masih kembangkanmudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa temukan lagi barang buktinya”,ujarnya.

Pelaku Putu Widiasa alias Leong yang keseharian sebagai buruh lepas mengakui melakukan aksi curanmor dengan menyasar parkir-parkir di lingkungan sekolah, taman kota singaraja dan sejumlah lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat. Leong juga mengakui mengadaikan sepeda motor hasil curian tersebut dan uangnya digunakan untuk berfoya-foya.

Wayan Agus Mahardika, salah satu korban aksi curanmor mengakui kehilangan sepeda motornya sekitar bulan September rahun 2017 lalu saat melakukan PPL di SD Negeri 1 Banjar Jawa.

Selain menemukan sepeda motor milik Agus Mahardika berupa scoopy warna hitam DK 5275 AD, polisi juga mengamankan sepeda motor serupa DK 5419 UAB milik Made Juliani, sepeda motor Vario warna hijau DK 2007 YY dan DK 3240 VQ  masing masing milik Ni Made Ayu Yudiarini dan Made Surya Wiguna, polisi juga menemukan sepeda motor yang baru dicuri pelaku di pelataran Parkir SMA Negeri 4 Singaraja berupa sepeda motor scoopy DK DK 6602 VX  milik Putu Indah Wulan Pratiwi Dewi.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.