Home Buleleng Round Up Polisi Bubarkan Aksi Konvoi Kelulusan SMA

Polisi Bubarkan Aksi Konvoi Kelulusan SMA

22
0
SHARE

Kampung Kajanan, Polisi membubarkan aksi konvoi yang dilakukan sejumlah anak-anak SMA dan SMK pasca pengumuman kelulusan di sejumlah lokasi di Kota Singaraja dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski telah mengeluarkan pengumuman dalam kelulusan, senin pagi untuk berpakaian adat ke sekolah, namun sejumlah anak-anak SMA dan SMK yang baru lulus di Buleleng justru berganti pakain sekolah hingga kemudian melakukan aksi corat-coret baju sekolah termasuk melakukan aksi konvoi di beberapa ruas jalan, namun demikian aksi yang dilakukan itu mendapat perhatian Jajaran Polres Buleleng hingga menerjunkan personil dari Sat Lantas dan Sat Sabhara untuk melakukan upaya antisipasi.

Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP Nengah Muliadi mengakui upaya antisipasi secara dini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban sehingga dibubarkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Hal senada diungkapkan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari yang secara terus menerus memantau kondisi arus lalu lintas di Kabupaten Buleleng agar tidak menimbulkan permasalahan secara hukum. “Anak-anak berkumpul di beberapa titik. Sudah diatensi oleh jajaran kita dan disampaikan agar untuk tertib melaksanakan kegiatan kelulusan dengna kegiatan positif, meskipun dengan pperasaan senang jangan berlebihan. Untuk konvoi juga kita sarankan untuk selalu memperhatikan keselamatan,”ungkapnya.

Selain memberikan himbauan langsung kepada sejumlah anak-anak SMA dan SMK di depan GOR Bhuwana Patra, polisi juga melakukan sejumlah penjagaan secara khusus di beberapa titik jalan termasuk melakukan patroli, bahkan di beberapa ruas jalan, Patroli Polisi terpaksa menghentikan dan memberikan himbauan hingga selanjutnya membubarkan konvoi yang dilakukan.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.