Home Buleleng Round Up PMI Buleleng Diperkuat Korps Suka Rela

PMI Buleleng Diperkuat Korps Suka Rela

75
0
SHARE

Kubutambahan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng kembali diperkuat para relawan di bidang kemanusiaan melalui pelaksaanaan Pendidikan dan Latihan Dasar IV Korps Suka Rela (KSR) yang berasal dari empat kampus di Buleleng.

Selama delapan hari dengan mengambil tempat di Kampus Stikes Buleleng, 26 relawan yang tergabung dalam Korps Suka Rela (KSR) mengikuti kegiatan Diklatsar IV yang bertujuan untuk menambah keanggotaan dan meningkatkan kualitas anggota PMI Kabupaten Buleleng yang nantinya akan berkecimpung dalam kegiatan-kegiatan kepalangmerahan.

Ketua Panitia Diklatsar KSR PMI Buleleng, Kadek Ariesta Mahayasa menyebutkan, dalam kegiatan Diklatsar IV KSR PMI Kabupaten Buleleng melibatkan para KSR diantaranya, 9 dari Unit Stikes Buleleng, 13 berasal dari Unit STAH Mpu Kuturan, 3 KSR Unit UNIPAS dan 1 KSR Unit Markas PMI Buleleng yang seluruhnya diberikan sejumlah materi dan praktek berkaitan dengan kegiatan kepalangmerahan.

Sebagai akhir dari pelaksaanan Diklatsar IV KSR PMI Buleleng ditandai pengukuhan terhadap 26 peserta yang telah resmi dinyatakan bergabung dalam KSR PMI Kabupaten Buleleng ditandai dengan penyematan tanda KSR dan penyiraman air suci oleh Wakil Ketua Stikes Buleleng Ni Made Karlina Sumiari Tangkas.

Diklat KSR IV yang dilaksanakan PMI Buleleng juga sebagai upaya untuk menyiapkan kaderisasi KSR yang berpusat  pada jenjang Perguruan Tinggi untuk membina rasa kesetiakawanan social dan juga menyiapkan tenaga kepalangmerahan yang berada dalam keadaan siaga.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.