Home Buleleng Round Up PHRI Harapkan BADAS jadi Panduan Guide

PHRI Harapkan BADAS jadi Panduan Guide

64
0
SHARE

Banyuning, PHRI Buleleng mengharapkan program Bank Data Arsip Statis (BADAS) dapat dijadikan Panduan bagi guide atau pemandu Wisata untuk memberikan penjelasan kepada wisatawan.

Bank Data Arsip Statis (BADAS) merupakan salah Satu inovasi milik Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng. Program BADAS ini beriai konten-konten seputar tempat bersejarah di Buleleng yang bisa dikunjungi wisatawan ketika datang ke Buleleng. Sistem BADAS ini dapat diakses melalui website sikn.bulelengkab.go.id. Dalam BADAS dapat diakses Sejarah Pura, tempat Wisata, monumen hingga Sejarah Kota Singaraja.

Dalam obrolan pagi di Radio Guntur Selasa(14/05), Ketua PHRI Buleleng Dewa Suardipa berharap agar BADAS ini dapat menjadi Panduan bagi para pemandu Wisata ketika memberikan penjelasan kepada wisatawan yang ingin mengetahui Wisata Sejarah di Buleleng. selain itu, Suardipa juga menginginkan agar web tersebut dikelola dengan baik Dan selalu memberikan Informasi yang up-to-date (terkini).”Jadi booklet, flyer, atau brosur ini akan ditaruh, yang paling penting kan ada di website. Tapi dimohon agar website itu tetap update jangan itu-itu saja,”ujarnya.

Masukan lainnya disampaikan pelaku Pariwisata Umarjaya. Disampaikan agar web BADAS yang dikelola guna memberikan Informasi kepada wisatawan juga dilengkapi dengan bahasa asing seperti bahasa inggris agar dapat dipahami oleh wisatawan yang mengakses web tersebut secara mandiri.

Menanggapi masukan-masukan tersebut Kabid perpustakaan Dan pengawasan arsip Putu Kariaman Putra mengatakan, akan terus berupaya untuk menyempurnakan website tersebut sehingga kedepan dapat dipahami oleh seluruh kalangan baik wisatawan domistik maupun wisatawan asing.

Dengan inovasi Bank Data Arsip Statis (BADAS) diharapkan menjadi days tarik Wisata Arsip Online untuk menyemarakkan Pariwisata Buleleng sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan Ke Buleleng.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.