Home Buleleng Round Up Personil Sat Res Narkoba Jalani Test Urine

Personil Sat Res Narkoba Jalani Test Urine

21
0
SHARE

Kampung Kajanan, Tingginya kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya sabu-sabu sangat memprihatinkan, bahkan berbagai kalangan terindikasi mengunakan barang terlaranf tersebut, sehingga sebagai langkah antisipasi, personil Sat Res Narkoba Polres Buleleng menjalani test urine.

Test urine terhadap 16 personil Sat Res Narkoba Polres Buleleng dilakukan secara mendadak saat Wakapolres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, Rabu siang melakukan apel pagi di Mapolres Buleleng, bahkan pengambilan urine terhadap anggota polisi narkoba itu mendapat pengawasan secara ketat dan melekat dari Unit Propam Polres Buleleng.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya untuk membersihkan personil secara internal sebelum melakukan penanganan kasus narkoba, bahkan test urine dilakukan langsung BNNK Buleleng.

Hal senada diungkapkan Kepala BNNK Buleleng AKBP Gede Astawa, dimana kegiatan yang dilakukan merupakan antisipasi secara dini untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta sangat penting dilakukan terhadap petugas yang melakukan penindakan sehingga tidak ada keraguan dan tegas dalam melaksanakan tugas. “Sekarang kembali ke tugas pokok masing-masing, semua kita berdayakan dari desa hingga kabupaten termasuk OPD, lalu instansi TNI/POLRI juga menjadi contoh bagi masyarakat agar tidak terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba. Untuk itu kita deklarasikan Sat Res Narkoba Polres Buleleng bersih dari narkoba sehingga bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya sebagai penegak hukum,”ujarnya.

Sementara, Waka Polres Buleleng Loduwyk Tapilaha sebelum test urine dilakukan, mengingatkan kepada seluruh personil di Jajaran Polres Buleleng tidak ada yang terlibat atau ikut didalamnya dalam penggunaan dan peredaran narkoba, bahkan sanksi yang diberikan bagi anggota pengguna apalagi ikut terlibat didalamnya adalah PTDH yaitu Pemberhentian tidak dengan hormat.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan melalui pemeriksaan urine ataiu air kencing pada personil di Sat Res Narkoba Polres Buleleng secara keseluruhan menunjukan hasil negatif, sehingga diharapkan Sat Res Narkoba mampu melakukan penindakan secara tegas untuk mengurangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Buleleng.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.