Home Buleleng Round Up Perikanan Tangkap dan Perikanan Budidaya Jadi Program Unggulan Dinas Perikanan

Perikanan Tangkap dan Perikanan Budidaya Jadi Program Unggulan Dinas Perikanan

43
0
SHARE

Buleleng, Program perikanan tangkap dan program perikanan budidaya menjadi program unggulan yang dilakukan Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng Ni Made Arnika. Dipaparkan Program Perikanan Tangkan dan Program Perikanan Budidaya menjadi program prioritas yang dikembangkan Dinas Perikanan Buleleng. Dari kedua program ini Dinas Perikanan Buleleng berupaya mengejar target peningkatan konsumsi ikan. Program prioritas Perikanan Tangkap dan Perikanan Budidaya itu pun dibarengi dengan adanya pembinaan kelompok serta pengolahan ikan agar produksi ikan yang dihasilkan mampu memenuhi kebutuhan konsumsi ikan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buleleng Ni Made Arnika mengatakan, selain perikanan tangkap dan perikanan budidaya yang menjadi program unggulan, Dinas Perikanan Buleleng juga menyasar perikanan darat untuk mengoptimalkan potensi perikanan air tawar. “Kita nanti coba apakah ikan nila, lele, atau udang air tawar, yang akan kita tebar ke danau, sawah, atau saluran irigasi,”jelasnya.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.