Home Buleleng Round Up Pergi Melaut, Nelayan Segara Gunung Hilang

Pergi Melaut, Nelayan Segara Gunung Hilang

18
0
SHARE

Pemaron, Pergi melaut pada Senin sore, seorang nelayan dari Kelompok Nelayan Segara Gunung menghilang. Hingga selasa sore pencarian dilakukan oleh tim Basarnas Buleleng dan belum membuahkan hasil.

Anggota Kelompok Nelayan Segara Gunung Desa Pemaron hingga Selasa sore belum temukan. Nelayan bernama Kadek Ariasa ini menghilang sejak sebelumnya pergi melaut Senin sore sekitar jam 4 sore. Menurut informasi warga setempat, Kadek Ariasa (32) pergi melaut menggunakan sebuah perahu seorang diri. selang setengah jam kemudian disusul oleh kakaknya Putu Sukiada dan beberapa anggota nelayan yang lainnya. Namun Ariasa tidak bertemu dengan kakaknya dan melaut sendirian. Pada Senin malam sekitar pukul 21.00 wita sang kakak Putu Sukiada sudah pulang, tetapi tidak diikuti oleh Kadek Ariasa. Pihak keluarga tetap menunggu ariasa untuk pulang. Namun hingga Selasa siang sekitar pukul 10.00 wita Kadek Ariasa tak kunjung datang, hingga akhirnya terdengar kabar bahwa Kadek Ariasa menghilang ditengah laut. Perahunya ditemukan sekitar 1,5 miles dari bibir pantai di seputaran laut Kubutambahan. Mendapat informasi tersebut Sekretaris Kelompok Nelayan Segara Gunung Desa Pemaron melaporkan peristiwa itu ke Kantor Sar Buleleng. Upaya pencarian langsung dilakukan dengan menyisir perairan pantai pemaron hingga Kubutambahan, namun hingga Selasa Sore Kadek Ariasa belum ditemukan.

Kepala Kantor Pos Sar Buleleng Dewa Putu Hendri Gunawan mengatakan, tim Basarnas membenarkan adanya laporan hilangnya anggota nelayan Segara Gunung Desa Pemaron. Kantor Pos Sar Buleleng mengerahkan sedikitnya delapan orang anggota untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, Sekretaris Kelompok Nelayan Segara Gunung Desa Pemaron Made Mudana mengatakan, dirinya sempat menunggu Kadek Ariasa datang dari melaut sekitar jam 11 malam. Namun karena diduga Ariasa mencari ikan agak jauh, maka pulangnya sedikit terlambat. “Kita tidaktahu kondisinya bagaimana cuma perkiraan karena posisinya nyari ikan di tengah jadi agak terlambat datangnya. karena sudah malam  saya tinggal pulang. Paginya ketika ada teman tanya katanya dia sudah balik, tetapi itu temannya yang sekitar jam 11.30 malam datang. Terus saya tahu informasi bahwa dia belum datang sekitar jam 10 pagi,”jelasnya.

Diperkirakan Kadek Ariasa terjatuh dari perahunya saat dihantam gelombang. Menurut penuturan nelayan dan data tim sar buleleng kondisi gelombang ditengah laut cukup tinggi sekitar satu meter.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.