Home Buleleng Round Up Perdalam Beberapa Pengakuan Korban, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Banjar

Perdalam Beberapa Pengakuan Korban, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Banjar

10
0
SHARE

Banjar Jawa, Sejumlah kesaksian telah diberikan korban kasus dugaan pemerkosaan dan tindakan kekerasan terhadap anak di Desa Banjar kecamatan Banjar, namun demikian polisi sendiri masih belum menetapkan tersangka dalam kasus itu lantaran masih melakukan pendalaman terhadap pengakuan korban.

Depresi yang disertai dengan trauma yang dialami korban dugaan pemerkosaan dan tindakan kekerasan di Desa Banjar masih menjadi kendala utama Sat Reskrim Polres Buleleng didalam menuntaskan kasus tersebut, namun demikian dengan cara tersendiri beberapa keterangan korban telah didapatkan dalam proses penyidikan itu, hanya saja kepolisian masih melakukan pendalaman.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Mikael Hutabarat, Rabu siang mengungkapkan, proses penyidikan terhadap korban masih dilakukan terkait dengan kondisinya yang belum stabil, namun demikian polisi tetap melakukan evaluasi penanganan kasus itu dengan melakukan gelar perkara.

Kasat Reskrim Mikael Hutabarat mengakui melakukan pola-pola khusus dalam proses penyidikan terhadap korban sehingga bisa memastikan keterangan yang diberikan termasuk melibatkan personil penyidik secara khusus. “Tunggu anaknya sehat. karena kalau anaknya ketemu kita kembali labil. Kita masih pelan-pelan melakukan pendekatan”,ucapnya.

Kuasa Hukum Korban kasus Banjar, Kadek Doni Riana memberikan apresiasi positif atas kinerja yang dilakukan Sat Reskrim Polres Buleleng untuk dapat memastikan keterlibatan pelaku sehingga kasus tersebut dapat dituntaskan.

Sebelumnya, kasus dugaan pemerkosaan dan tindakan kekerasan terhadap korban yang masih dibawah umur itu mencuat ke masyarakat setelah pelaku yang diketahui berinisial IG yang tidak lain paman korban berupaya untuk melakukan perdamaian di tingkat desa, namun tidak ada hasil kesepakatan yang dicapai malah kasus ini kemudian menjadi perhatian khusus sejumlah kalangan termasuk pihak-pihak yang berkaitan dengan perlindungan anak.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.