Home Buleleng Round Up Perbaikan Senderan Tukad Banyuning Butuhkan Dana 150 Juta Rupiah

Perbaikan Senderan Tukad Banyuning Butuhkan Dana 150 Juta Rupiah

13
0
SHARE

Tigawasa, Pasca tergerusnya senderan tukad Buleleng tepatnya di sebelah Selatan Jembatan Gempol Banyuning, Dinas PUPR telah melakukan pengecekan lapangan.

Dinas PUPR Buleleng menyatakan siap memback up jika Balai Wilayah Sungai, BWS Bali-Penida tidak memiliki anggaran untuk perbaikan senderan sepanjang 11 meter dengan tinggi 3 meter tersebut. Hal itu dismapaikan kadis PUPR Ketut Suparta Wijaya Kamis (14/03) di sela-sela kunjungan Bupati badung di desa Tigawasa kecamatan Banjar. Menurutnya dibutuhkan anggaran skeitar 150 juta rupiah untuk melakukan perbaikan atas tergerusnya senderan tukad buleleng. Pun demikian pihaknya akn terus berkoordinasi dnegan BWS bali-Penida untuk melakukan perbaikan melaui anggaran perubahan. “Staff kami sudah mengukur kelapangan panjangnya sekitar 11 meter dengan tinggi 3 meter. Kebutuhan anggaran sekitar 150 juta. Kalau memungkinkan BWS tidak bisa menangani mungkin dari Kabupaten akan memperbaiki melalui anggaran perubahan”,ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bencana jebolnya senderan tukad Buleleng yang berlokasi tepat di sebelah Selatan rumah Made Tirtayasa (59) terjadi bertepatan dengan puncak Hari Raya Nyepi. Jebolnya senderan Tukad Buleleng diakibatkan naiknya debit air sungai hingga tiga meter pasca hujan deras yang mengguyur selama dua hari.

Akibatnya  tembok dapur dan kamar mandi beserta sejumlah peralatan memasak ikut tertarik ke bawah dan jebol. Tak hanya itu lantai kamar tidur yang tepat berada di sebelah dapur dan kamar mandi yang tergerus mengalami retak-retak.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.