Home Artikel Kesehatan Penyebab-Penyebab Rambut Rontok

Penyebab-Penyebab Rambut Rontok

878
0
SHARE

Inilah beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok.Pernahkah ketika menyisir rambut Anda seketika berteriak histeris ketika melihat banyak helaian rambut yang jatuh di lantai ataupun tersangkut di sisir? Cukup mengerikan bukan?. 

Seperti yang dilansir oleh rancahpost.com, Namun jika kerontokan ini terjadi setiap hari bisa saja Anda mengalami kebotakan. Nah, apa sih sesungguhnya yang mengakibatkan rambut Anda rontok? Apakah semua itu terjadi dikarenakan ulah Anda sendiri ataukah faktor lain yang tidak Anda duga? Berikut ini beberapa hal tak terduga yang menyebabkan rambut rontok.

Kekurangan vitamin

Menurut dokter Friedman, asupan vitamin B12 dan juga besi untuk tubuh sangatlah dibutuhkan untuk menjaga kekuatan rambut. Tetapi, kekurangan keduanya malah akan mengakibatkan kerontokan parah yang dapat berujung pada kebotakan. Oleh sebab itu, mulai sekarang mulailah mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin B12 misalnya kepiting, tuna, kerang, salmon, maupun daging sapi. Sementara untuk zat besi Anda dapat memperbanyak konsumsi bayam, kentang, serta daging sapi.

Mengkonsumsi obat-obat tertentu

Konsumsi obat tertentu nyatanya juga mempunyai dampak untuk kerontokan rambut. Oleh sebab itu, coba ingat-ingat obat apa saja yang tengah Anda konsumsi sekarang ini? Karena, obat antidepresan dan juga darah tinggi memang mempunyai pengaruh untuk kekuatan rambut yang membuatnya jadi mudah rontok.

Sering menguncir rambut gaya ekor kuda

Terlalu sering menguncir rambut gaya ekor kuda dengan posisi yang menjulang nyatanya sangat tidak bagus untuk kekuatan akar rambut. Gaya ini menjadikan folikel rambut stres dan pada akhirnya berakhir dengan masalah kerontokan.

Sering memakai alat-alat pemanas rambut

Sering memakai blowdrying, flat ironing, juga curling di dalam suhu super panas untuk hasil yang instan, sudah barang tentu dapat mengancam keratin dan juga akar rambut.

Mengeringkan rambut dengan handuk katun

Sekedar mengeringkan rambut basah menggunakan handuk saja dapat memicu kerontokan yang parah. Ini terjadi jika Anda mengeringkannya dengan menggunakan handuk berbahan katun. Handuk seperti ini sangatlah mudah untuk mengundang gesekan diantara helaian rambut dan juga sehingga dapat dengan mudah akar rambut akan tertarik dan juga menyebabkab rambut rontok.

Source : http://www.rancahpost.co.id/20151247577/inilah-beberapa-hal-tak-terduga-yang-menyebabkan-rambut-rontok/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.