Home Berita Komunitas Penimbangan Save Penyu, Gagasan Lestarikan Penyu

Penimbangan Save Penyu, Gagasan Lestarikan Penyu

1692
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru
Image by keyword-suggestion.com - ilustrasi
Sejumlah komunitas di Buleleng yang tergabung dalam Gerakan Penyelamatan Penyu berencana mengelar Konser amal bertajuk Penimbangan Save Penyu sebagai gagasan untuk menyelamatkan penyu di Bali.

Upaya penyelamatan penyu yang dilakukan beberapa Komunitas di Buleleng secara berkelanjutan terus dilakukan, dalam rangkaian kegiatan tersebut Gerakan Penyelamatan Penyu di Buleleng berencana mengelar Konser Amal Penimbangan Save Penyu yang akan dilakukan pada hari minggu yang akan datang di Kawasan Pantai Penimbangan Timur.

Sekretaris kegiatan Penimbangan Save Penyu, Ketut Agus Juliandana, Rabu (15/06/2016) sore mengatakan, sinergitas sangat diperlukan dalam kegiatan penyelamatan penyu di Buleleng, bukan saja dari kalangan Komunitas atau organisasi yang peduli dengan masalah penyu, namun peran Pemerintah Kabupaten juga sangat diperlukan.

“Kami mencoba melibatkan Pemkab, Kepolisian, dan TNI. Kegiatan penyelamatan penyu tidak akan berjalan tanpa bantuan dari pihak – pihak terkait. Yang paling unik di sini, kita libatkan masyarakat Kabupaten Buleleng melalui komunitas – komunitas” ujar Ketut Agus Juliandana.

Agus Juliandana yang juga aktif di Saka Bahari Kwarcab Buleleng memaparkan konsep kegiatan yang akan dilakukan dalam konser amal Penimbangan Save Penyu tersebut. Selain aksi panggung para musisi juga dirangkaikan dengan penanaman pohon dan pelepasan tukik.

“Konsep kegiatan ini adalah kegiatan sosial. Yang mana dalam kegiatan sosial yang kita gabungkan melalui konser amal. Jadi ada grup band dan juga seka bondres yang ikut dalam kegiatan ini”

Dalam kegiatan yang dijadwalkan berlangsung hingga malam itu akan diawali dengan aksi pembersihan pantai di Penimbangan, rangkaian kegiatan juga diwarnai dengan lelang lukisan dari Dient Cartoon yang hasil lelang itu sepenuhnya akan digunakan untuk membiayai kegiatan Save Penyu.

Dalam ajang pertama di Buleleng itu juga mendapat dukungan dan melibatkan Kepala Desa Baktiseraga bersama jajarannya serta tokoh masyarakat di Desa Baktiseraga, bahkan kedepan dengan potensi yang dimiliki Desa Baktiseraga di Penimbangan itu akan dilakukan pengembangan termasuk rencana melakukan konservasi terumbu karang. (tha/ea)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.