Home Buleleng Round Up Penghujung Tahun 2018, Buleleng Sandang Daerah Tertib Ukur

Penghujung Tahun 2018, Buleleng Sandang Daerah Tertib Ukur

16
0
SHARE

Bandung, Menjelang tutup tahun 2018, Kementrian Perdagangan RI menganugerahkan predikat Daerah Tertib Ukur kepada Kabupaten Buleleng.

Dengan predikat yang disandang sebagai Daerah Tertib Ukur Berarti seluruh pasar tradisional baik pasar desa maupun pasar kabupaten sudah menyandang status Pasar Tertib Ukur. Dengan status ini, konsumen yang berbelanja di pasar tidak perlu khawatir akan kesahihan takaran timbangan saat bertransaksi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagprin) Kabupaten Buleleng Ketut Suparto mengatakan, piagam Daerah Tertib Ukur diterimanya pada Kamis (6/12) di Hotel El Royale, Bandung. Piagam diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Suparto menyebut, Buleleng merupakan salah satu dari sembilan kabupaten/kota di Indonesia yang menerima piagam peresmian Daerah Tertib Ukur, Pasar Tertib Ukur dan Unit Metrologi Legal. Buleleng meraih skor tertinggi dari sembilan kabupaten/kota penerima, dengan jumlah skor 98 dari rentang skor maksimal 100. Sedangkan, khusus untuk di Bali saja, daerah yang sudah menyandang predikat ini baru empat kabupaten/kota. Diantaranya Kabupaten Badung, Kodya Denpasar, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Buleleng.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagprin) Kabupaten Buleleng Ketut Suparto menambahkan, dengan ditetapkannya Buleleng sebagai Daerah Tertib Ukur artinya pasar-pasar desa maupaun pasar kabupaten di Buleleng semuanya tertib ukur. Maka tidak ada lagi kekhawatiran dari konsumen saat membeli produk yang menggunakan takaran. Sebab semua takaran sudah dijamin kesahihannya. “Konsumen yang berbelanja di pasar tradisional sudah dijamin persis takarannya”,ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.