Home Buleleng Round Up Penggarapan Patung Bung Karno Resmi Dihentikan Hari Ini Perkimta Gelar Opname

Penggarapan Patung Bung Karno Resmi Dihentikan Hari Ini Perkimta Gelar Opname

73
0
SHARE

Sukasada, Penggarapan patung Bung Karno di lokasi Ruang Terbuka Hijau, RTH Taman Bung Karno kelurahan Sukasada resmi dihentikan

Penghentian penggarapan patung bapak Prokolamtor RI disebabkan karena rekanan PT Chandara Dwipa tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sebagaimana tertera dalam kontrak (09/02). Bukan hanya itu rekanan juga telah diberikan kesempatan perpanjangan waktu 50 hari.

Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Perkimta Buleleng Nyoman Surattini menjelaskan pemutusan kontrak dilakukan sebagai aturan yang telah disepakati sebelumnya. Atas kenyataan itu rekanan PT Chandara Dwipa harus rela masuk dalam daftar blacklist. Menurut rencana hari ini Perkimta dan TP4D dan pihak rekanan akan melakukan penghitungan atau opname hasil pekerjaan rekanan.

Lalu bagaimana nasib pembangunan patung bernilai dua setengah miliar itu?

Kadis Perkimta Nyoman Surattini mengaku masih menunggu audit Badan Pemeriksa Keuangan dan berkonsultasi kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Sementara itu dari pengamatan reporter radio Guntur di RTH Bung Karno Minggu siang masih terlihat dua tukang las memasang sepasang kaki bagian dari patung Bung Karno.

Seperti diberitakan sebelumnya Kadis Perkimta dan Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah,TP4 D menyambangi pematung dikota gudeg Jogjakarta. Hasilnya penggarapan patung yang diselesaikan berkisar 75 persen. Seperti disampaikan Ketua TP4D M.Nur Eka Firdaus yang juga kasi intel Kejari Buleleng. “Yang belum ada itu bagian dada kebelakang dan tangan yang memegang tongkat komando”,ujarnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.