Home Buleleng Round Up Pengerjaan Pasar Busungbiu Molor Disperindag Siapkan Sanksi Black List

Pengerjaan Pasar Busungbiu Molor Disperindag Siapkan Sanksi Black List

18
0
SHARE

Busungbiu, Pengerjaan proyek pasar yang dicanangkan pemerintah kabupaten Buleleng tampaknya mengalami kendala. Satu unit pasar di desa Busungbiu molor dari jadwal finishing.

Dari enam unit pasar yang dicanangkan, satu diantaranya belum rampung. Pasar yang berlokasi di desa Busungbiu tersebut bernilai kontrak 651 juta rupiah lebih. Sebagaimana perjanjian dalam kontrak pasar yang dibangun dengan APBN berlangsung selama 120 hari kalender. Dari kontrak 22 Juni 2018 semesatinya pasar itu rampung pada tanggal 19 Oktober lalu. Namun faktnya pengerjaannya belum rampung.

Kadis Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Buleleng Ketut Suparto mengakui kelambatan pengerjaan pasar yang digarap oleh CV. Arya Dewata Utama Singaraja. Saat ini Disdagrpin memberikan toleransi waktu pengerjaan limapuluh hari. Jika pengerjaannya tidak bisa dipenuhi maka perusahaan bersangkutan terancam sanski dari denda hingga diblacklist.

Saat ditanya bagaimana pengawasan yang dilakukan oleh pemilik proyek, Kadis Perdagangan dan Perindustrian kabupaten Buleleng Ketut Suparto mengaku telah melakukannya. Bahkan surat pemanggilan telah dilayangkan kepada kontraktor. Terkuak adanya kendala internal yang menjadi ganjalan kenapa proyek pasar tersebut tidak rampung sesuai schedule kerja yang telah disepakati. “Kita sudah panggil memang kendalanya intern di perusahaan. Jumat kemarin kita sudah kelapangan dan sudah mulai ada aktifitas. Dari 6 pasar sudah 5 yang selesai. Yang satu memang kita lihat baru mencapai 70 persen. Batas waktunya sudah lewat. Sekarang masih ada waktu 50 hari lagi”,ungkapnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.