Home Buleleng Round Up Pengadaan Vaksin Covid Makin Dekat, Pemkab Bentuk Tim Pelaksana

Pengadaan Vaksin Covid Makin Dekat, Pemkab Bentuk Tim Pelaksana

62
0
SHARE

Banjar Tegal, Pemerintah Kabupaten, Pemkab Buleleng segera akan membentuk tim pelaksana berkaitan dengan pengadaan dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Buleleng.

Dalam rangka menanggulangi penyebaran covid-19, pemerintah pusat telah menyosialisasikan pengadaaan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat secara luas. Vaksin ini nantinya akan diberikan ke masing-masing daerah untuk dijalankan sesuai dengan prioritasnya. Menindaklanjuti hal itu Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng segera menyiapkan tim pelaksana.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa usai mengikuti Rapat Koordinasi terkait Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 bersama dengan Pemerintah Pusat secara virtual mengatakan nantinya vaksin akan diberikan dalam dua kategori yaitu vaksin yang dibiayai pemerintah dan dibiayai secara mandiri. Soal pembiayaan, akan diatur dalam petunjuk teknis, juknis yang juga akan segera turun dari Kemendagri. “Kita belum pastikan jadwal, tetapi di bulan Desember kita akan buat tim pelaksana vaksin. Habis ini kita akan rapat dulu untuk mempelajari ketentuan-ketentuannya yang menjadi pedoman eksekusi di lapangan,”ujarnya.

Gede Suyasa yang juga Sekda Buleleng menjelaskan sesuai dengan rapat yang diikuti Dinas Kesehatan dengan Pemerintah Provinsi jumlah vaksin yang diberikan sekitar 400ribu unit, namun jumlah tersebut bersifat dinamis. “Prioritas pastinya Nakes, yang berhadapan langsung. Kalau Mendagri memprediksikan sekitar 2/3 penduduk harus mendapatkan vaksin. Ini akan dibagi, mana yang sifatnya di biayai pemerintah yang mana mandiri,”terangnya.(ags/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.