Home Buleleng Round Up Pengabdian pada Masyarakat Undiksha Sasar Korban Gempa Lombok

Pengabdian pada Masyarakat Undiksha Sasar Korban Gempa Lombok

46
0
SHARE

Lombok, Universitas Pendidikan Ganesha, Undiksha Singaraja mengelar aksi peduli korban gempa Lombok tahun 2018.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd.  Selama 2 hari terhitung dari tanggal 11 sampai 12 September 2018 rombongan undiksha yang terdiri dari rektor dan wakil rektor, dekan serta wakil dekan di lingkungan undiksha melakukan pengabdian melalui jalur darat. Aksi peduli korban gempa tersebut dilaksanakan di posko kecamatan Bayan, Lombok Utara. Sesampainya di posko rombongan Undiksha langsung menyerahkan bantuan berupa tangki air, sembako, obat-obatan dan lain-lain bagi 334 KK yang terdampak dari jumlah 556 KK.

Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd saat memberikan sekapur sirih mengatakan pasti ada hikmah dari sebuah peristiwa yang terjadi. Seperti dengan bencana gempa yang melanda Lombok akhir-akhir ini menimbukan sesuatu positif yaitu menyatukan seluruh umat tanpa mengenal perbedaan apapun.

Lebih jauh Rektor Undiksha Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan dengan kedatangan rombongan Undiksha di harapkan dapat memberikan motivasi kembali pada masyarakat yang terdampak agar bisa bangkit kembali. “Kita ada disini bersama-sama warga yang terdampak astungkara bisa mengangkat lagi motivasi untuk selalu berusaha bangkit dari keterpurukan. Sekali lagi inilah jalan kita untuk bisa menjadi yang lebih baik”,ungkapnya.

Di akhir kata Rektor Undiksha menjelaskan pemberian bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa asal Lombok. Dimana skema bantuan biaya pendidikan tersebut berupa Bidikmisi untuk mahasiswa baru dan Peningkatan Prestasi Akademik, PPA untuk mahasiswa on going.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.