Home Buleleng Round Up Pemkab Buleleng Siapkan Skema Protokol Pariwisata

Pemkab Buleleng Siapkan Skema Protokol Pariwisata

51
0
SHARE

Banjar Tegal, Menindaklanjuti rencana Gubernur Bali untuk membuka sektor pariwisata, Pemkab Buleleng segera melakukan koordinasi untuk menyiapkan skema protokol kesehatan.

Menyongsong new normal, Gubernur Bali Wayan Koster berencana untuk membuka sektor pariwisata untuk lokal Bali. Menyikapi rencana tersebut, Pemkab Buleleng segera melakukan koordinasi untuk menyiapkan skema protokol kesehatan di masing-masing sektor.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa melalui teleconference Selasa 30 Juni 2020 menjelaskan, saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh OPD untuk menyiapkan protokol kesehatan di semua sektor, sehingga tidak hanya pariwisata, namun juga sektor lainnya telah memiliki skema masing-masing untuk menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal.”Itu sudah tadi saya lakukan vidcon. Drafnya sudah selesai dibuat dan dikoreksi masing-masing opd sehingga tadi sudah dicatat masukan-masukan dari OPD. Kita sesuangguhnya sudah sangat siap dari segi protokol skema yang dibuat,”ujarnya.

Menjurus ke sektor pariwisata, Gede Suyasa menyebutkan bahwa saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait petugas verifikasi penerbitan sertifikat usaha wisata. “Nanti akan ada sertifikat sebagai tambahan boleh tidaknya dibuka suatu usaha di bidang pariwisata. Untuk hotel berbintang 3 keatas maka akan dikeluarkan oleh Dinas Pariwisata Provinsi, sisanya dikembalikan ke Kabupaten. Proses ini sedang dikoordinasikan. Akan ada TOT-nya untuk bisa assessor melakukan penilaian. Kalau tidak punya sertifikat usaha maka tidak boleh membuka usaha,” terangnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.