Home Buleleng Round Up Pemkab Buleleng Kembali Terapkan Bekerja Dari Rumah

Pemkab Buleleng Kembali Terapkan Bekerja Dari Rumah

53
0
SHARE
Foto: Ilustrasi bekerja dari rumah. Sumber: google.com

Banjar Tegal, Pegawai di masing-masing OPD kembali diatur untuk bekerja dari rumah hingga tanggal 1 Oktober mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali mengikuti Surat Edaran Gubernur Bali nomor 487 tahun 2020 yang salah satu poinnya mengatur pembatasan jumlah maksimum pegawai dalam rangka bekerja dari kantor. Penerapan bekerja dari rumah akan dilakukan mulai Senin 21 September 2020 dengan batas maksimum 25 persen dari jumlah pegawai. Sehingga masing-masing OPD harus menentukan siapa yang akan bekerja di kantor atau dirumah dengan sistem shift.

Sekretaris GTPP Covid-19 Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan penerapan bekerja dari rumah akan dievaluasi pada 1 Oktober mendatang. Mengingat ada beberapa pekerjaan pada APBD Perubahan yang harus dilakukan.”Karena kita nanti ketok palu APBD perubahan berarti kita akan bekerja , kalau banyak yang work from home  nanti khawatir juga program di apbd perubahan tidak berjalan, nanti akan dievaluasi sepuluh hari, apakah work from home akan dilanjutkan lagi tergantung dari lonjakan kasus perharinya,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan protokol kesehatan juga tetap diterapkan bagi pegawai yang bekerja dari kantor. Kebijakan ini juga harus diikuti oleh masing-masing BUMD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.”Tapi selama ini protokol kesehatan sudah berjalan, saya harap OPD dan BUMD ikut mensosialisasikan kepada masyarakat. kemudian karena work from home, senam selasa jumat dihentikan,”ujarnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.