Home Buleleng Round Up Pelaku Curanmor Di Pasar Anyar Dibekuk Polisi, TNKB N-Max Sudah Diganti

Pelaku Curanmor Di Pasar Anyar Dibekuk Polisi, TNKB N-Max Sudah Diganti

335
0
SHARE

Banjar Jawa, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng akhirnya membekuk satu orang pelaku curanmor yang melakukan aksi pencurian sepeda motor N-Max di areal parkir Pasar Anyar Singaraja, bahkan pelaku telah menganti Tanda Nomor Kandaraan Bermotor (TNKB).

Hilangnya sepeda motor N-Max bernomor polisi DK 6990 VA milik Moh Sholeh (26) warga Desa Tegallingah Kecamatan Sukasada di tempar parkir di Jalan Sawo Pasar Anyar Singaraja akhirnya terungkap, dimana polisi membekuk Dewa Nyoman Sintiastika (55) warga Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng bersama barang bukti sepeda motor yang telah diganti TNKB atau plat nomor polisi.

Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP Mikael Hutabarat, Rabu sore di Mapolres Buleleng mengakui penangkapan yang dilakukan terhadap Dewa Sintiastika terkait dengan curanmor dengan kunci nyantol pada pertengahan bulan Januari lalu di Pasar Anyar Singaraja. “Untuk pelaku ditangkap hari selasa tanggal 27 Februari. Jadi di pasar anyar dilihat kunci nyantol motor digiring. Ada niat mau dijual tapi belum sempat karena keburu ketahuan sama petugas”, tegasnya.

Kasat Reskrim Mikael Hutabarat mengakui pengungkapan yang dilakukan polisi itu berawal dari informasi masyarakat yang kemudian dilakukan pengembangan, sebab pelaku telah menganti plat nomor kendaraan sepeda motor N-Max tersebut. “Kendaraan masih disimpan. Jadi ada tetangga yang mengetahui ciri-cirinya kita coba cari ternyata identik. Platnya sudah diganti”,ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang diberikan pelaku menyebutkan, saat itu tengah berada di Pasar Anyar Singaraja dan melihat korban Moh Sholeh memarkir sepeda motor DK 6990 VA tidak jauh dari Pos Polisi di Jalan Sawo Singaraja, melihat ada kesempatan lantaran kunci kontak nyantol, pelaku Dewa Sintiastika langsung mengambil motor korban dan membawa kabur.

Untuk menghindari kecurigaan, pelaku kemudian menganti plat sepeda motor curiannya itu, dari nomor polisi DK 6990 VA menjadi DK 6502 VR, bahkan dari pengakuan pelaku sendiri rencanaya sepeda motor N-Max warna hitam itu akan dijual, namun keburu ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Buleleng.

Akibat perbuatannya itu, Dewa Nyoman Sintiastika yang beralamat di Jalan Nakula Singaraja dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara bahkan dalam penanganan kasus curanmor itu polisi masih mengamankan satu sepeda motor N-Max warna hitam berserta plat nomor polisi palsu.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.