Home Buleleng Round Up PDAM Buleleng Lakukan Penyesuaian Tarif Air Minum

PDAM Buleleng Lakukan Penyesuaian Tarif Air Minum

141
0
SHARE

Banjar Jawa, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Buleleng mulai satu maret mendatang secara resmi akan memberlakukan penyesuaian tarif dasar air minum mencapai 10 persen dari tarif sebelumnya.

Penyesuaian tarif dasar air minum di Kabupaten Buleleng dilakukan PDAM Kabupaten Buleleng dengan kenaikan sebesar 10 persen guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Penyesuaian tarif mulai diberlakukan 1 Maret 2018 terhadap seluruh pelayanan PDAM Di Kabupaten Buleleng.

Direktur Utama PDAM Buleleng, Made Lestariana, Selasa siang (13/02/2018) di PDAM Buleleng mengungkapkan, penyesuaian atau kenaikan tarif yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri dan juga peraturan Bupati mengenai tarif dasar air minum yang sesuai dengan standar.

Lestariana juga menegaskan, penyesuaian tarif dasar air sebesar 10 persen tersebut dalam upaya memberikan pelayanan secara kontinyu kepada masyarakat dalam jumlah yang cukup serta kualitas yang memenuhi syarat syarat kesehatan. “Dimana menurut pasal 6 bahwa pihak PDAM Buleleng melakukan penyesuaian tarif air minum setiap awal tahun sebesar 10 persen untuk seluruh klasifikasi pelanggan. Penyesuaian tarif ini merupakan bagian dari upaya PDAM untuk mengimbangi kenaikan biaya operasional dan pemeliharaan, memenuhi kebutuhan investasi guna peningkatan cakupan pelayanan, menjaga dan meningkatkan kuantitas, kualitas, dan kontinyuitas pelayanan kepada pelanggan, dan menjaga kesinambungan perkembangan daripada citra perusahaan yang semakin baik kedepannya”,tuturnya.

Dirut PDAM Buleleng Lestariana mengatakan, penyesuaian tarif juga dilakukan untuk lebih meningkatkan sumber-sumber mata air agar mampu meningkatkan kapasitas produksi dari mata air dan sumur dalam.

“Jadi kapasitas produktifitas adalah 709 liter/detik yang berasal dari 14 mata air dan 37 sumur dalam”, ungkapnya.

Sebagai konsekuensi penyesuaian tarif air minum, PDAM Buleleng memiliki beberapa tanggung jawab kepada konsumen atau pelanggan sehingga PDAM Buleleng memiliki beberapa komitmen dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya PDAM Buleleng senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas, kuantitas dan kontinyuitas pelayanan kepada pelanggan, meningkatkan cakupan pelayanan khususnya bagi masyarakat yang belum terlayani air PDAM dan melakukan penanganan terhadap keluhan dan gangguan pelayanan secara cepat dan tepat. (ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.